Jelang Seri Keenam IBL 2020, Bima Perkasa Lagi-lagi Ganti Pemain Asing

Jumat, 6 Maret 2020 16:18 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Menjelang seri keenam IBL Pertamax 2020 yang bergulir 6-8 Maret 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta kembali melakukan perubahan dalam skuatnya. Copyright: © INDOSPORT
Menjelang seri keenam IBL Pertamax 2020 yang bergulir 6-8 Maret 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta kembali melakukan perubahan dalam skuatnya.

FOOTBALL265.COM - Menjelang seri keenam IBL Pertamax 2020 yang bergulir 6-8 Maret 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta kembali melakukan perubahan dalam skuatnya. Untuk ketika kalinya musim ini, Bima Perkasa mengganti pemain asing mereka.

Kali ini Bima Perkasa terpaksa memulangkan Devin Richard Gilligan akibat mengalami cedera achilles. Cedera tersebut membuat Gilligan dipastikan tidak bisa tampil membela Bima Perkasa lagi hingga IBL musim ini berakhir.

Absennya Gilligan merupakan pukulan besar bagi Bima Perkasa. Pemain 26 tahun ini memuncaki catatan poin per games (ppg) di tim Bima Perkasa dengan angka 16.8.

Manajemen Bima Perkasa langsung bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti Gilligan dengan memilih David Marcellas Lawson.

"Salah satu alasan adalah dia sekarang berada di Vietnam sehingga bisa cepat bergabung dengan kami," kata pelatih Bima Perkasa,  Raoul Miguel Hadinoto.

Lawson akan tiba di Jakarta pada hari Jumat, 6 Maret 2020, kemudian bergabung bersama skuat Bima Perkasa pada hari Sabtu.

"Mau tak mau dia akan langsung saya mainkan," kata Ebos, sapaan akrab Raoul.

Pergantian Gilligan dengan Lawson ini merupakan perubahan pemain asing ketiga yang dilakukan Bima Perkasa musim ini. Januari lalu, klub basket yang bermarkas di Yogyakarta ini telah menukar David Seagers dan Blake Ty Truman dengan Filip Pejovic dan Mamadou Diakite.

Kedatangan Lawson diharapkan mampu memperbaiki performa Bima Perkasa. Hingga saat ini, Bima Perkasa masih terpuruk di posisi sembilan klasemen sementara IBL Pertamax 2020, hanya satu tingkat di atas juru kunci Prawira Bandung. 

Dalam seri keenam yang digelar di DBL Arena Surabaya ini Bima Perkasa akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada Sabtu 7 Maret, kemudian melawan NSH Jakarta pada Minggu 8 Maret 2020.

Bima Perkasa diprediksi akan bermain habis-habisan pada kedua pertandingan tersebut demi mengamankan peluang lolos ke babak playoff.

IBL Pertamax 2020 tinggal menyisakan dua seri reguler pada 13-15 Maret dan 20-22 Maret. Babak playoff akan digelar mulai 27 Maret dan final dilangsungkan pada 16-19 April 2020.