David Singleton Berbagi Ilmu dengan Para Pelatih Bima Perkasa Academy

Selasa, 23 Februari 2021 19:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.
Pelatih kepala Bima Perkasa Jogja, David Reynard Singleton Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Pelatih kepala Bima Perkasa Jogja, David Reynard Singleton

FOOTBALL265.COM -  Pelatih kepala Bima Perkasa Jogja, David Reynard Singleton berbagi ilmu dengan tujuh pelatih Bima Perkasa Academy pada (20/2/21) di Lapangan Basket Planet, Yogyakarta.

Ditemani Manajer Bima Perkasa Academy, Fika Nurazam Wirastuti, David Singleton menjadi narasumber mini workshop dengan fokus materi defense atau cara bertahan yang memiliki keterkaitan dengan strategi basket modern yang diterapkan oleh para pelatih Bima Perkasa Academy.

“Kegiatan sama Coach Dave ini untuk upgrading kualitas pelatih, supaya mereka punya pengalaman langsung dengan pelatih Bima Perkasa,” jelas Fika, (20/2/21).

“Apalagi Coach Dave merupakan pelatih yang mengutamakan cara defense yang baik. Banyak hal baru yang diberikan, termasuk pengalamannya melatih defense di banyak klub,” imbuh Fika usai ditemui setelah workshop.

Materi yang diajarkan oleh David pada workshop ini cukup banyak dan variatif seperti pondasi dasar defense ketika menjaga pemain dalam situasi head to head, ketangkasan membaca alur bola dan gerak lawan, dan taktik bertahan dalam strategi yang kerap dipakai di masa kini.