x

Ini Deretan Pebasket WNBA yang Cantik Nan Aduhai

Rabu, 7 Februari 2018 14:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala

Olahraga profesional tentunya berlaku untuk semua orang tanpa memandang suku, ras, agama, maupun jenis kelamin. Meskipun olahraga identik dengan kaum pria, namun bukan berarti wanita tidak diperbolehkan berkarier sebagai atlet.

Wanita-wanita hebat tersebut juga menghiasi dunia basket profesional. Hal itu terjadi ketika Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita (WNBA) dibentuk pada 24 April 1996. Pertandingan liga resmi pun digelar pada tahun selanjutnya.

Baca Juga

WNBA sendiri memang tidak mendapat perhatian lebih dari pecinta basket, jika dibandingkan dengan NBA (kompetisi basket pria). Namun, liga basket wanita juga menghadirkan beberapa bintang yang kerap kali mengisi sampul majalah di Amerika Serikat.

Kali ini INDOSPORT pun akan membahas beberapa pebasket wanita profesional yang memiliki paras cantik.


1. Skylar Diggins (Dallas Wings)

Skylar Diggins.

Skylar Diggins merupakan salah satu pebasket liga yang terbilang paling sukses secara komersial sejak bergabung dengan Dallas Wings pada 2013 lalu. Pebasket yang bermain sebagai point guard tersebut, telah mendapatkan kontrak bersama apparel ternama. Bahkan dirinya juga kerap kali menghiasi pertelevisian Amerika Serikat. 


2. Kayte Christensen (Pensiun)

Kayte Christensen.

 Kayte Christensen memutuskan pensiun dari dunia basket porfesional setelah mengalami cedera pada tahun 2008. Ketika itu, kecintaannya terhadap basket pun tidak luntur. Dirinya dikabarkan tetap bermain basket meski kondisinya sudah tidak prima. Kini, dirinya pun menjadi salah satu pandit WNBA di ESPN, dan koresponden untuk klub Phoenix Suns.


3. Natalie Achonwa (Asan Woori Bank Wibee)

Natalie Achonwa.

Wanita asal Kanada, Natalie Achonwa, memulai kariernya sebagai pebasket bersama tim Notre Dame Fighting Irish. Kehebatannya pun turut mengundang ketertarikan klub-klub WNBA. Tim tersebut salah satunya adalah Indiana Fever, yang merupakan klub profesional pertama yang diperkuat Natalie. Dirinya pun melalang buana dengan membela klub Korea Selatan dan Italia.


4. Cayla George (Connecticut Sun)

Cayla George.

Sebelum bermain bersama klub asal Amerika Serikat, Connecticut Sun, Cayla George lebih dulu memulai karier di negeri kelahirannya. Selama kurang lebih satu dasawarsa, Cayla telah memperkuat beberapa klub asal Australia yakni, Adelaide Lightning, Townsville Fire dan Logan Thunder. Keahliannya itu pun membuat dirinya digoda oleh klub asal Amerika Serikat.


5. Sydney Carter (Tidak Ada Klub)

Sydney Carter.

Sydney Carter memulai karier bola basketnya saat belajar di Texas A & M University. Kemampuannya pun akhirnya dilirik oleh salah satu klub bernama Chicago Sky. Dirinya pun terbilang menampilkan permainan cukup baik ketika berseragam Atalnta Dream, Indiana Fever, dan Connecticut Sun.

WNBASkylar Diggins

Berita Terkini