x

Kalahkan Wakil Singapura, Pelita Jaya Lolos ke Road to Final 8

Rabu, 9 Mei 2018 18:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Pelita Jaya berhasil memastikan diri lolos ke Road to Final 8 East Asia dalam ajang FIBA Asia Championship Cup 2018 SEABA Qualifier. Pelita Jaya memastikan satu tiket usai memenangkan pertandingan kedua. 

Menghadapi wakil Singapura Xin Hua Sports Club, Pelita Jaya menang 96-70. 

Baca Juga

1. Jalannya Laga

Logo Pelita Jaya Jakarta.

Pelita Jaya sudah mampu unggul sejak kuarter pertama. Tembakan tiga angka Xavarius Prawiro menutup kuarter pertama dengan skor 33-19. 

Keunggulan terus bisa dipertahankan Pelita Jaya di kuarter-kuarter berikutnya. Di kuarter kedua Pelita Jaya unggul 48-38, di kuarter ketiga unggul 73-59. Dan akhirnya kemenangan dipastikan dengan skor 96-70. 

Valentino Wuwungan menciptakan double-double dengan torehan 17 poin dan 10 rebound. Jaleel Roberts juga mencetak double-double dengan 13 poin dan 12 rebound. 

Para pemain lain juga tak ketinggalan, Xaverius Prawiro membuat 16 poin. Sedangkan 10 poin masing-masing dibuat oleh Avan Seputra, Arki Dikania Wisnu, Kevin Yonas Sitorus, dan Abraham Damar. 


2. Langkah Berikutnya

Aksi Xaverius Prawiro melewati dua pemain.

Di babak berikutnya, Pelita Jaya akan melawan wakil dari Taiwan, India. Jika berhasil lolos, Pelita Jaya akan melenggang ke Final 8.

Di babak Final 8 tim-tim kuat asal Australia, Jepang, dan Filipina sudah menanti. 


3. Jadwal

Xaverius Prawiro (kiri) sedang menguasai bola.

Pelita Jaya masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan wakil tuan rumah Thailand, Mono Vampire. Pertandingan tersebut akan berlangsung Kamis (10/05/18) pukul 18.00 WIB. 

Pelita JayaFIBAPelita Jaya JakartaFIBA Asia Champions Cup 2018

Berita Terkini