x

Profil Tim IBL 2018/19: Bima Perkasa Jogja

Minggu, 25 November 2018 07:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Profil Bima Perkasa Yogyakarta

FOOTBALL265.COM – Sebelum mengarungi derasnya ajang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018/19, tim basket asal Jogja yakni Bima Perkasa Jogja mebeberkan bahwa pembangunan chemistry didalam tim serta fisik pemain masih menjadi catatan utama mereka.

Memiliki nama lengkap Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, tak banyak yang mengetahui jika klub basket yang sudah resmi tercatat sejak tahun 1989 ini pernah bermarkas di Malang dengan nama Bimasakti Nikko Steel Malang pada tahun 2010-2016 silam.

Baca Juga

Klub yang telah bermain di kompetisi IBL sejak dua tahun lalu ini juga terus menghasilkan nama-nama pebasket berkualitas. I Made Sudiadnyana, Andrie Ekayana, dan Dimas Aryo Dewanto merupakan beberapa contoh pebasket yang lahir dari tangan Bima Perkasa Jogja (BPJ).


1. Roster Pemain Bima Perkasa Jogja

Mantan pemain Garuda Bandung, Galank Gunawan kini perkuat Bima Perkasa Jogja.
NAMA NOMOR JERSEY POSISI
Moh Alan As’Adi 1 SG/SF
David Tanner Atkinson 3 F
R. Azzaryan Pradhitya 7 SG
Oleh Halim 9 SG
Frida Aris 10 C
Yanuar Dwi Priasmoro 13 SF
Ali Mustofa 17 SG
Leshaun Chuck Murphy 22 G
Adree Sukmana 25 PG
Faried Andy Brata 29 F
Restu Dwi Purnomo 32 F
Galank Gunawan 66 C
Samuel Bennedick Pelmelay 71 G

2. KEKOMPAKAN JADI KUNCI

Logo IBL Indonesia 2017.

BPJ pun mengaku telah siap menghadapi musim ini, tingkat kepercayaan diri Bima Perkasa Jogja (BPJ) sepertinya perlahan naik mengingat konsistensi track record pada kedua pemain asing mereka rekrut.

Baca Juga

Lewat tangan Raoul Miguel Hadinoto, pemahaman antar pemain juga kian terjalin dengan baik, maka dari itu kekompakan menjadi sesuatu yang wajib untuk mereka jaga. Sang pelatih juga akan berupaya terus menggali taktik menyerang ataupun bertahan agar timnya menemukan ramuan terbaiknya.

Cidera lutut yang dialami Anthony McDonald kerita bermain di seri Yogyakarna digadang-gadang merupakan satau satu penyebab gagalnya BPJ dalam menembus playoff di musim lalu. Maka dari itu, kini BPJ berambisi untuk membalas dendam mereka dengan dapat melangkah ke babak playoff musim ini.

Ikuti terus berita IBL di FOOTBALL265.COM

Penulis: Fildzah Yumna

Indonesian Basketball League (IBL)IBLBima Perkasa YogyakartaBasket

Berita Terkini