x

Pertandingan Terakhir dengan Wade, LeBron: Ada Manis, Ada Pahitnya Juga

Senin, 10 Desember 2018 19:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
LeBron James dan Dwyane Wade saat masih bermain untuk Miami Heat.

FOOTBALL265.COM - LeBron James dan Dwyane Wade akan berhadapan saat LA Lakers bertemu Miami Heat, Senin (10/12/18) malam waktu setempat. Wade mengaku tidak ingin melepaskan kesempatan ini lantaran mungkin akan menjadi pertandingan terakhirnya dengan James di lapangan.

Awal pertemuan keduanya terjadi pada tahun 2003 saat Wade berseragam Heat sedangkan James masih bermain untuk Cleveland Cavaliers. Kini 15 tahun telah berlalu, Wade sadar betul bahwa waktunya bersama James sudah hampir berakhir.

“Dalam hati, Anda pasti pernah merasa bahwa akan datang waktunya berhenti bermain bola. Akan tetapi, Anda tidak tahu kapan dan bagaimana. Saya tiga tahun lebih tua dari dia (James), jadi saya tahu kalau hari-hari saya sebagai pemain akan selesai terlebih dahulu,” kata Wade, seperti dikutip dari Sun Sentinel.

Baca Juga

Keduanya pernah menjadi rekan setim saat James berseragam Heat pada tahun 2010 sampai dengan 2014. Mereka lalu juga sempat bersama di Cavaliers hingga akhirnya Wade memutuskan kembali ke Heat untuk menghabiskan satu musim terakhirnya sebelum pensiun.

Sementara itu, James memiih hijrah ke Lakers dan kini keduanya pun akan berhadapan sebagai musuh. Hal tersebut pun membuat James merasa sedikit sentimental mengenang hal-hal yang pernah lalui bersama Wade.

Baca Juga

“Ada pahit tetapi ada manisnya juga, lalu ada asamnya. Manisnya adalah ketika saya selalu merasa senang bisa satu lapangan dengan dia. Kami punya hubungan yang dekat sejak tahun 2003 dan semuanya dimulai dari sana,” kata James.

“Bagian pahit dan masamya adalah ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi kami untuk berada di satu lapangan yang sama,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

NBAMiami HeatLeBron JamesDwyane WadeLos Angeles Lakers

Berita Terkini