x

Bungkam Korsel, Tim Pelajar U-18 Indonesia Tembus Semifinal AFSC

Rabu, 20 November 2019 10:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Timnas Pelajar Indonesia saat menang atas Korea Selatan

FOOTBALL265.COM - Tim Pelajar Indonesia U-18 sukses melangkah ke semifinal Asian Schools Football Championship (AFSC).

Skuat Elang Muda lolos usai menaklukkan Korea Selatan 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/11/19).

Baca Juga

Kemenangan ini sangat dramatis disaat Elang Muda Asia (julukan Tim Pelajar Indonesia U-18) itu harus ketinggalan terlebih dulu pada menit ke-43, melalui aksi Hwang Hae-kwang. Namun Indonesia mampu membalas dengan dua gol.

Masing-masing lewat kaki M. Supriadi mampu menggetarkan gawang Korea Selatan yang dikawal oleh Choi Yoo Jun pada menit ke-50. Dilanjutkan lewat tandukkan Ahmad Athalah di menit ke-58.

Baca Juga

“Sejak awal saya katakan kepada pemain, tak perlu takut dengan nama besar Korea, terlebih bermain di hadapan publik sendiri. Energi ini jadi modal berharga kami,” jelas pelatih Tim Pelajar Indonesia U-18, Bambang Warsito usai laga.

Kini, tim Pelajar U-18 Indonesia bertengger di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin Asian Schools Football Championship, sedangkan Korsel dan China mengekor di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 3 poin. China yang pada laga pembuka menyerah 1-0 dari Korsel, Selasa (19/11/19) berhasil bangkit dengan melibas Sri Lanka dengan skor 2-0.

Bola InternasionalBola IndonesiaAsian Schools Football Championship (ASFC) U-18Timnas Pelajar Indonesia U-18

Berita Terkini