x

Ditinggal Adhi Pratama, Ini Ambisi Menggebu Govinda Julian Menuju IBL 2021

Rabu, 24 Februari 2021 01:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena

FOOTBALL265.COM - Govinda Julian Saputra, penggawa muda Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjamin gelaran IBL 2021 tetap berjalan sengit meski diselenggarakan tanpa kehadiran pemain asing akibat pandemi virus corona.

Melihat situasi yang semakin hari justru semakin parah, memanggil pemain asing untuk datang ke Tanah Air sangatlah berisiko bagi keamanan dan kesehatan sekitar. Sehingga, musim IBL 2021 nantinya hanya memainkan pebasket lokal.

Baca Juga
Baca Juga

“Walaupun tidak ada pemain asing, saya rasa persaingan di IBL 2021 tetap merata,” ujar Govinda Julian Saputra, Senin, (22/2/21).

Apalagi pada musim ini IBL kedatangan dua tim lokal baru, yakni Bali United dan West Bandits Solo. Diyakini Govinda bahwa dua tim ini akan membawa perubahan besar yang membuat kompetisi akan berjalan lebih seru.

Bicara soal kekuatan, Govinda mengaku tidak bisa menjawab dengan tegas karena penyebaran pemain unggulan tergolong merata dan membuat peta persaingan sulit dibaca. Artinya, setiap tim punya peluang sama besar untuk menjadi juara.

“Perbedaan antara satu tim dengan tim lain memang tipis di era sekarang. Lihat Bima Perkasa Jogja, menjadi bagus sekarang (diisi banyak pemain bagus). Jadi, intinya susah ditebak,” ujar pebasket kelahiran 13 Juli 1996 ini.


1. Ambisi Jadi Juara

Adhi Pratama saat melakukan slam dunk.

Musim ini, Govinda memasang target besar untuk mengantongi gelar juara. Pasalnya, ketika Pelita Jaya meraih cincin juara pada 2016, ia belum bergabung. Atlet asal Semarang ini pun sangat antusias.

“Ini tahun keempat dan saya ingin juara bersama Pelita Jaya Bakrie. Seharusnya di IBL 2020 kami bisa juara, sayang kompetisi dihentikan,” ucap Govinda dengan percaya diri.

Ambisinya menjadi juara semakin membara sepeninggal sang senior, yakni Adhi Pratama. Govinda menyadari situasi ini merupakan tantangan besar yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Baca Juga
Baca Juga

“Tidak ada Adhi bikin susah juga karena tidak ada center yang dominan. Namun, kami sudah ada penggantinya kok (Vincent Rivaldi Kosasih),” tutupnya.

Indonesian Basketball League (IBL)Pelita JayaIBLFictor Gideon RoringAdhi PratamaRagil Respati PamungkasPelita Jaya JakartaBasketBerita Basket

Berita Terkini