x

Alasan Ini Bikin LeBron James dan Anthony Davis Absen di Olimpiade Tokyo

Kamis, 10 Juni 2021 13:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
LeBron James dan Anthony Davis (Los Angeles Lakers).

FOOTBALL265.COM - Dua pebasket NBA, LeBron James dan Anthony Davis memutuskan untuk tidak ikut serta di gelaran Olimpiade Tokyo karena alasan tertentu.

Pelatih bola basket putra AS, Gregg Popovich, tidak bisa mengandalkan LeBron James dan Anthony Davis di Olimpiade Tokyo yang akan dilangsungkan mulai 23 Juli mendatang.

Mengutip sumber yang dekat dengan kedua pemain, The Athletic melaporkan bahwa James dan Davis membuat keputusan itu karena dibekap cedera.

Baca Juga
Baca Juga

LeBron James tercatat hanya bermain sebanyak 45 kali dari total 72 pertandingan yang diikuti Los Angeles Lakers musim ini. Performanya tidak bisa maksimal setelah pergelangan kakinya mengalami cedera.

Sementara itu Anthony Davis hanya tampil dalam 36 pertandingan saja setelah mendapat berbagai cedera mulai dari betis hingga tendinosis achilles.

Baca Juga
Baca Juga

Davis tidak bisa tampil maksimal di playoff lantaran mendapat cedera tambahan yakni pangkal paha dan lutut hiperekstensi. Akibat cedera yang dialami LeBron James dan Anthony Davis, Los Angeles Lakers keok melawan tim-tim hebat Wilayah Barat.

LA Lakers bahkan sampai harus memainkan play-in agar bisa tampil dalam playoff. Setelah berhasil menembus playoff, Lakers justru disingkirkan Phoenix Suns pekan lalu pada babak pertama. Sontak hasil ini menjadi pukulan berat bagi Los Angeles Lakers.


1. Los Angeles Lakers Terseok-seok

LeBron James dan Anthony Davis berjibaku dengan Devin Booker di laga Pramusim NBA antara Phoenix Suns vs LA Lakers, Sabtu (19/12/20).

Los Angeles Lakers tim yang meraih gelar juara NBA dalam sistem gelembung di Orlando tahun lalu, kini harus tersingkir di babak pertama playoff setelah memainkan enam gim.

Anthony Davis sempat bermain dalam pertandingan tersebut selama 20 menit. Sebelum akhirnya mengalami cedera di gim keempat. Memasuki gim keenam, Davis kembali main selama lima menut.

Dalam laga kontra Phoenix Suns itu, Anthony Davis mencetak 27 poin; 9,3 rebound; dan tiga assist. Sementara itu, LeBron James tampil penuh di enam gim dengan torehan 23,3 poin; 8 assist; dan 7,2 rebound setelah bermain selama 37 menit per gim.

Kini baik LeBron James dan Anthony Davis memutuskan untuk absen di Olimpiade Tokyo agar bisa fokus memulihkan cedera.

LeBron JamesAnthony DavisOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini