x

Jumlah Kasus Covid-19 di Klub Basket Indonesia Patriots Bertambah Jadi 18 Orang

Senin, 31 Januari 2022 22:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pertandingan antara Indonesia Patriots vs Satria Muda Pertamina Jakarta

FOOTBALL265.COM - Sebanyak 18 personel Indonesia Patriots terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut bertambah dari yang semula hanya tujuh kasus.

Bertambahnya kasus Covid-19 di klub basket tersebut membuat Indonesia Patriots belum bisa memasuki gelembung Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Bandung.

Sebelumnya jumlah personel yang terpapar hanya tujuh orang yakni Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victoru Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran dan Renny Dwi Chandrawati.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian ada tambahan lagi 11 personel yang tesnya juga menunjukkan hasil positif. Mereka adalah Aldy Izzatur Rahman, Esha Lapianm Daniel Willian, Valentinus Wongso, Dame Diagne, Adam Faruq, dan M Nabizar.

Kemudian, para personel di luar pemain yang positif adalah pelatih kepala Milos Pejic, asisten pelatih Roland Robinson, serta dua orang dari ofisial tim.

Dengan bertambahnya jumlah personel yang positif Covid-19 di kubu elite muda Indonesia Patriots. Maka mereka belum memperoleh izin untuk memasuki gelembung dan melanjutkan pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Seluruh pertandingan yang dijadwalkan dimainkan Indonesia patriots pada ser kedua IBL 2022 C-Tra Arena Bandung pun akan ditangguhkan. Laga tersebut sejatinya akan dilangsungkan pada 29 Januari hingga 5 Februari mendatang.

"Mereka sudah melakukan isolasi mandiri sejak awal, di luar gelembung IBL. Tim dokter IBL juga terus memantau perkembangan secara harian,"kata dokter IBL Panudju.


1. Covid-19 Hantui IBL

Indonesia Patriots di IBL.

Lebih lanjut Dokter IBL menjelaskan kondisi para pemain yang terpapar dalam kondisi baik. Mereka kini sedang menjalankan isolasi mandiri.

"Mereka semua dalam kondisi baik. Isolasi ini prosedur yang memang disiapkan untuk mitigasi risiko penyebaran virus," sambungnya lagi.

Ini bukan kali pertama Covid-19 menghantui IBL. Sebelumnya tim Satria Muda Pertamina juga mengalami nasib serupa.

Mereka pun terpaksa menunda pertandingan melawan Evos Thunder Bogor yang dijadwalkan di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (29/01/22).

Salah seorang pemain Satria Muda, Arief Febri, kedapatan positif COVID-19 setelah menjalani serangkaian tes pada Jumat (28/01/22) malam di Bandung.

Alhasil, seluruh personel Satria Muda pun saat ini harus menjalankan karantina mandiri kembali sambil menunggu hasil tes PCR terbaru.

BasketIndonesia PatriotsVirus Corona

Berita Terkini