x

Indonesia Patriots Tambah 3 Roster Baru dari Tim IBL Jelang SEA Games

Kamis, 3 Maret 2022 16:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Indonesia Patriots Tambah 3 Roster Baru dari Tim IBL Jelang SEA Games

FOOTBALL265.COM - Tim elite muda Indonesia Patriots akan menambah roster baru pada lanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL).

Berdasarkan rilis Perbasi, permohonan tim muda Indonesia Patriots itu dilakukan lewat surat PP Perbasi nomor 30/PP/DN/II/2022 kepada Direktur Utama IBL per tanggal 23 Februari 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Permintaan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan Indonesia Patriots yang akan turun di ajang SEA Games 2022 Hanoi Vietnam pada tanggal 13-22 Mei 2022. 

“Hal tersebut PP PERBASI lakukan sebagai salah satu bentuk persiapan Tim Nasional Bolabasket Elite dalam rangka mempersiapkan rangkaian kegiatan mendatang, dimana diperlukan persiapan dan kesiapan yang matang,” demikian surat PP Perbasi yang ditandatangani Ketua Umum PP Perbasi, Kho Poo Thai atau Danny Kosasih.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga nama yang ditambahkan dalam roster Indonesia Patriots adalah Hendrick Xavi Yonga dan Yesaya Alesandro Saudale dari Pelita Jaya Bakrie serta Kelvin Sanjaya dari Satria Muda Pertamina.


1. Permintaan Perbasi Direspons Positif oleh IBL

Permintaan Perbasi Direspons Positif oleh IBL

Permintaan Perbasi mendapat sambutan hangat dari direktur utama IBL, Junas Miradiarsjah. Ia menyebut sebenarnya di IBL tidak boleh ada penambahan roster, namun pengecualian bagi Indonesia Patriots. 

“Kami merespon permintaan PP Perbasi dengan positif sebagai dukungan kepada tim nasional Indonesia. IBL memang memiliki peraturan tak boleh ada penambahan roster, namun ada pengecualian bagi Indonesia Patriots," ungkap Direktur IBL Junas Miradiarsjah.

Baca Juga
Baca Juga

"Hal ini karena keikutsertaan mereka (Indonesia Patriots) adalah bagian dari pembentukan tim nasional basket dan Patriots tidak akan melanjutkan kompetisi ke babak play off,” imbuhnya. 

Selalin mengeluarkan surat permintaan resmi kepada IBL, Perbasi dan Indonesia Patriots juga melakukan koordinasi dengan klub asal pemain masing-masing. 


2. 3 Roster Baru dari IBL Siap Perkuat Indonesia Patriots

3 Roster Baru dari IBL Siap Perkuat Indonesia Patriots

Kendati demikian, apabila Pelita Jaya Bakrie dan Satria Muda Pertamina lolos ke babak play off IBL 2022, Hendrick, Alesandro, dan Kelvin mendapat ijin untuk kembali memperkuat tim asal mereka. 

“PP Perbasi dan tim nasional juga sudah melakukan koordinasi dengan klub asal pemain  masing-masing. Jika tim asal mereka masuk ke babak play off, pemain-pemain  tersebut dapat kembali memperkuat tim asal mereka,” tambah Junas Miradiarsjah.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga roster baru yaitu Hendrick Xavi Yonga dan Yesaya Alesandro Saudale dari Pelita Jaya Bakrie serta Kelvin Sanjaya dari Satria Muda Pertamina sudah bergabung dan berlatih bersama tim Indonesia Patriots sejak 24 Februari 2022. 

Sementara itu, tim Indonesia Patriots akan menjalani duel melawan Pacific Caesar Surabaya di lanjutan IBL Tokoperdia 2022 pada hari ini, Kamus (03/03/22) pukul 19:45 WIB. 

Pelita JayaIBLIndonesia PatriotsSEA Games 2021

Berita Terkini