x

SMA Wahidin Sudirohusodo dan Methodist 2 ke Final Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Medan

Minggu, 21 Agustus 2022 21:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

FOOTBALL265.COM - SMA Dr Wahidin Sudirohusodo dan SMA Methodist 2 sukses merebut tiket final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

Bertempat di GOR Pancing Medan, sejak Sabtu (20/08/22) kemarin, telah berlangsung turnamen bola basket antara SMA/Sederajat bertajuk Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

Baca Juga

Turnamen bola basket ini sendiri merupakan lanjutan seri kelima dari ajang Red Bull Basketball Championships 2022, setelah sebelumnya sudah bergulir di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sama seperti di seri-seri sebelumnya, terdapat 16 sekolah yang mengikuti ajang Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan, yang akan bersaing untuk menjadi juara regional.

Nantinya, tim yang berhasil menjadi juara regional akan kembali dipertemukan dalam babak Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022 dan kembali bersaing untuk jadi juara utama.

Baca Juga

Babak grand final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 sendiri rencananya akan berlangsung di Jakarta pada bulan September 2022.

Untuk seri Medan sendiri, pada Sabtu (20/08/22) lalu telah digelar 8 pertandingan babak pertama, yang menghasilkan 8 tim ke babak perempatfinal Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

Delapan tim tersebut antara lain SMA Sutomo 1 Medan, SMA Wiyata Dharma, SMA Global Prima, dan juga Chandra Kumala School.

Baca Juga

Selanjutnya juga ada SMA Dr Wahidin Sudirohusodo, SMKN 1 Percut Sei Tuan, SMAN 1 Medan, dan SMA Methodist 2 yang lolos ke babak perempatfinal.

Sekadar informasi, setelah melakoni laga babak perempatfinal, 4 tim yang menang langsung melakoni babak semifinal di hari yang sama, yakni Minggu (21/08/22).


1. SMA Dr Wahidin Sudirohusodo ke Final

Suasana Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

SMA Dr Wahidin Sudirohusodo berhasil menjadi tim pertama yang mengamankan tiket babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

Sedikit kilas balik, SMA Dr Wahidin Sudirohusodo memang jadi calon kuat menjadi finalis Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan. Hal itu sudah terlihat sejak babak pertama.

Menghadapi SMA Sutomo 2 Medan, para pemain SMA Dr Wahidin Sudirohusodo sukses meraih kemenangan telak dengan skor 54-15.

Selanjutnya di babak perempatfinal, SMA Dr Wahidin Sudirohusodo juga kembali meraih kemenangan telak atas SMKN 1 Percut Sei Tuan dengan skor 41-20.

Lolos ke semifinal, SMA Dr Wahidin Sudirohusodo kembali membuktikan keperkasaannya dengan kemenangan 42-25 atas Chandra Kumala School.

Di sisi lain SMA Methodist 2 juga berhasil mengamankan tiket untuk tampil di babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

Perjuangan mereka dimulai dengan mengalahkan SMA Ahmad Yani Binjai. Melewati 4 kuarter, SMA Methodist 2 berhasil menang dengan skor 50-37.

Kemudian di babak perempatfinal, SMA Methodist 2 dipertemukan dengan SMAN  1 Medan. Masih tak menemui halangan berarti, SMA Methodist 2 unggul dengan skor 49-23.

Berlanjut ke partai semifinal, SMA Methodist 2 menemui lawan yang sulit. Menghadapi SMA Sutomo 1 Medan, SMA Methodist 2 berhasil meraih kemenangan tipis 46-42. 

Dengan begitu, SMA Methodist 2 akan menjadi lawan SMA Dr Wahidin Sudirohusodo di final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.


2. Ditunggu Juara 4 Kota Besar Indonesia

Suasana final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Medan merupakan seri kelima dari turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022, setelah sebelumnya berlangsung di empat kota.

Masing-masing kota sebelumnya sendiri telah menghasilkan juara-juara regional yang nantinya berpotensi jadi lawan di babak Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

SMAN 116 sendiri menjadi tim pertama yang memastikan tempat di Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022, usai menjuarai seri Jakarta.

Selanjutnya ada SMA Trinitas Bandung, yang menjadi wakil Kota Kembang setelah menjadi kampiun Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung.

Dari Kota Pelajar Yogyakarta sendiri akan diwakilkan oleh SMA Olifant Yogyakarta setelah mengalahkan SMAN 4 di final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Yogyakarta.

Berlanjut ke Kota Pahlawan Surabaya, ada SMAN 2 yang menjadi juara Red Bull Basketball Championships 2022 seri Surabaya dan akan tampil di babak Grand Final.

Selanjutnya, ajang Red Bull Basketball Championships 2022 akan berlanjut di Seri Pekanbaru yang akan berlangsung pada 27-29 Agustus 2022 mendatang.

BasketMedanRed Bull Basketball Championships 2022

Berita Terkini