x

Ada Beberapa Nama Baru, Ini 5 Peringkat Tertinggi Wilayah Barat Separuh Musim NBA 2022/2023

Sabtu, 14 Januari 2023 14:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pertandingan NBA antara Sacramento Kings vs Denver Nuggets. (Foto: REUTERS/Ed Szczepanski)

FOOTBALL265.COM - Kompetisi elite basket dunia, NBA musim 2022/2023 semakin seru. Terdapat beberapa nam baru dalam 5 peringkat tertinggi wilayah barat sejauh musim ini.

Misal, Sacramento Kings, yang saat ini bercokol di papan atas setelah penampilan apik sejak NBA musim 2022/2023 dimulai.

Baca Juga

Serupa dengan Kings, New Orleans Pelicans yang mengakhiri musim lalu di peringkat ke-8, paruh musim ini sedang bertengger di urutan ke-3 klasemen. 

Sementara itu, Denver Nuggets, Memphis Grizzlies dan Dallas Mavericks, juga masih meramaikan peringkat lima besar di paruh musim ini. 

Lantas, bagaimana penampakan lima peringkat teratas wilayah barat di pertengahan musim NBA 2022/2023, simak di bawah ini. 

Baca Juga

5. Dallas Mavericks

Dallas Mavericks yang menembus playoff musim lalu dengan peringkat empat, tampaknya akan mempertahankan prestasi tersebut. 

Bahkan Mavericks mampu menembus babak Western Conference Finals untuk pertama kalinya sejak 2011 di musim lalu, tapi sayang kalah dari Golden State Warriors. 

Saat ini, Mavericks ada di posisi kelima, tergeser oleh Kings yang baru saja menang atas Houston Rockets, Sabtu (14/01/22) tadi.

Baca Juga

Mavericks sudah mengantongi rekor 24-19 per 14 Januari 2023. Jika mampu begini terus, mereka bisa kembali ada di peringkat keempat seperti musim lalu. 

Bintang Mavericks saat ini, Luka Doncic mencetak rata-rata 34,3 poin, 9 rebound, 8,8 assist dalam 39 penampilannya musim ini. Yang membuat dirinya menjadi salah satu calon peraih MVP musim ini. 


1. 4. Sacramento Kings

Pertandingan NBA antara Sacramento Kings vs Houston Rockets. (Foto: REUTERS/Sergio Estrada)

Sacramento Kings cukup mengejutkan di wilayah barat NBA sejauh musim ini dan tampaknya difavoritkan untuk menembus babak playoff. 

Mendatangkan talenta sekaliber Domantas Sabonis, langsung terbayarkan. Sabonis sangat membantu Kings merangsek naik ke peringkat 4 dengan rekor 23-18. 

Baca Juga

Jika Kings mampu mempertahankan konsistensi dengan performa seperti ini, mereka bisa mengakhiri puasa 17 musim tanpa babak playoff di musim ini. 

Mereka memang menjadi tim NBA yang paling lama absen di babak gugur, terakhir kali melakukan itu pada 2006 silam. 

Bintang besar Kings De’Aaron Fox juga disebut akan menjadi kunci tim untuk lolos ke playoff. Fox sudah mengantongi rata-rata 23,8 poin sejauh musim ini. 

Baca Juga

3. New Orleans Pelicans

New Orleans Pelicans juga membuat kejutan dengan bertengger di urutan ketiga pada pertengahan musim Wilayah Barat NBA 2022/2023. 

Mereka mengantongi rekor 26-17 dengan terpaut tiga kemenangan dari Denver Nuggets dan dua kemenangan dari Memphis Grizzlies. 

Situs resmi NBA mengatakan kebangkitan Pelicans musim ini berkat tangan dingin pelatih kepala Willie Green dan staf yang dinilai mampu memadukan para pemain baru dengan yang sudah ada di skuat. 

Baca Juga

2. Memphis Grizzlies

Jika mencari lawan terkuat untuk menyaingi Denver Nuggets di puncak, mungkin tim itu adalah Memphis Grizzlies yang memiliki skuad dominasi usia muda. 

Memphis Grizzlies saat ini berada di urutan kedua klasemen wilayah barat NBA 2022/2023 dengan rekor 28-13, hanya terpaut satu kemenangan dari Nuggets. 


2. 1. Denver Nuggets

Aksi Tyler Herro (kanan) berduel dengan Nikola Jokic di laga NBA Denver Nuggets vs Miami Heat (31/12/22). (Foto: Reuters/Ron Chenoy-USA TODAY Sports)

Tibalah kita di urutan pertama, yang masih dikuasai oleh Denver Nuggets, tim yang selalu difavoritkan menjadi juara NBA beberapa musim terakhir. 

Dengan beberapa pemain andalan kembali pulih dari cedera dan konsistensi center andalan Nikola Jokic, Nuggets diprediksi menutup kompetisi wilayah barat NBA musim ini di puncak. 

Skuat yang dibesut pelatih Michael Malone ini memiliki rekor menang kalah 29-13 per 14 Januari 2023. Jokic, tentu menjadi sorotan atas performa impresif Nuggets sejauh ini. 

Baca Juga

Ya, dia menjadi poros permainan tim dengan mencatat 24,9 poin, 11 rebound, 9,7 assist dalam 38 pertandingan sejauh ini. 

Pebasket andalan berkebangsaan Serbia ini memang sudah mendapat gelar pemain terbaik dua kali beruntun pada 2021 dan 2022.

NBADallas MavericksDenver NuggetsMemphis GrizzliesSacramento KingsNew Orleans PelicansBasket

Berita Terkini