x

5 Peringkat Tertinggi Wilayah Timur Paruh Musim NBA 2022/2023, Ada Eks Klub LeBron James

Senin, 16 Januari 2023 17:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pertandingan NBA antara Chicago Bulls vs Cleveland Cavaliers. (Foto: REUTERS/Matt Marton)

FOOTBALL265.COM - Kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA 2022/2023 sudah mencapai pertengahan musim. Terlihat 5 peringkat tertinggi yang performanya cukup solid. 

Tim-tim yang berhasil menduduki posisi lima besar di paruh musim wilayah Timur adalah Boston Celtics, Brooklyn Nets, Milwaukee Bucks, Philadelphia 76ers dan Cleveland Cavaliers. 

Baca Juga

Celtics bahkan menjadi tim di wilayah timur yang memegang rekor menang-kalah paling bagus di NBA sejauh musim ini. 

Lantas, bagaimana performa kelima tim di klasemen sementara NBA wilayah timur sejauh musim ini? Berikut kita bahas selengkapnya untuk Anda. 

5. Cleveland Cavaliers

Cleveland Cavaliers terus berupaya kembali bangkit dengan aktif di bursa transfer. Mereka sampai mendatangkan para pemain hebat, salah satunya Donovan Mitchell dari Utah Jazz. 

Baca Juga

Awalnya, Cavaliers tidak begitu difavoritkan, namun kedatangan Mitchell merubah segalanya. Mereka mampu berhasil meroket ke papan atas dengan berada di urutan kelima saat ini. 

Tim berjuluk Cavs itu sekarang bertengger di peringkat kelima klasemen wilayah timur dengan rekor 26-16. 

Donovan Mitchell sendiri memang jadi andalan Cavs dengan rata-rata mencetak 29,3 poin dalam 37 penampilannya. Bahkan dia mampu mencetakk 71 poin dalam satu pertandingan. 

Baca Juga

Kehadiran Cleveland Cavaliers tentu akan membuat jalannya NBA wilayah timur musim ini semakin seru. Apalagi musim 2022/2023 masih tersisa 40 pertandingan. 

Tidak hanya di klasemen wilayah timur, penampilan solid Cavaliers sejauh musim ini membuat rumor LeBron James ingin kembali membela mereka, tiba-tiba muncul ke permukaan. 


1. 4. Philadelphia 76ers

Pertandingan NBA antara Cleveland Cavaliers vs Milwaukee Bucks. (Foto: Cleveland Cavaliers vs Milwaukee Bucks)

Philadelphia 76ers juga menunjukkan skuat yang solid sepanjang musim 2022/2023 dimulai. Mereka kini berada di urutan keempat klasemen wilayah Timur. 

Skuat yang dilatih oleh Doc Rivers sejauh musim ini mampu mencatat rekor menang-kalah 25-15. 

Baca Juga

Deretan pemain bintang yang langganan MVP seperti James Harden dan Joel Embiid di awal musim sebenarnya belum begitu nyetel. 

Pasalnya mereka jarang dimainkan bersama-sama dalam satu pertandingan. Namun perlahan tapi pasti, kedua bintang mampu diandalkan untuk mendulang poin. 

Beruntung, klub berjuluk The Sixers ini punya kedalaman skuat yang baik. Jadi ketika kedua bintang MVP mereka sedang menurun performanya, mereka diprediksi mampu bertahan di lima besar. 

Baca Juga

3. Milwaukee Bucks

Milwaukee Bucks menjadi tim kuda hitam yang tampil solid beberapa tahun terakhir. Bahkan mereka pernah mengejutkan publik dengan menjuarai NBA pada 2021 lalu. 

Hal ini dikarenakan kematangan dari pemain bintang mereka bernama Giannis Antetokounmpo. 

Antetokounmpo tampil bersinar khususnya di NBA 2022/2023 dan masuk menjadi kandidat MVP musim ini. 

Baca Juga

Pemain 28 tahun yang berposisi sebagai Power Forward itu mencatat rata-rata 31,7 poin, 11,8 rebound dan 5,2 assist dari 34 penampilannya. 

Uniknya, performa keseluruhan Milwaukee Bucks ini bakal diprediksi akan terus meningkat. Pasalnya, duo bintang lainnya Khris Middleton dan Jrue Holiday, juga belum menunjukkan tajinya di musim ini.


2. 2. Brooklyn Nets

Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Boston Celtics. (Foto: REUTERS/Wendell Cruz)

Brooklyn Nets akhirnya berhasil menunjukkan kepada publik seberapa besar diri mereka. Sempat meredup padahal skuat bertabur pemain bintang, Nets kini bangkit di musim 2022/2023. 

Kevin Durant dan kawan-kawan mampu mencatat rekor 27-13, dengan selisih yang sangat sedikit dari Boston Celtics yang ada di urutan pertama. 

Para pemain besar seperti Kevin Durant dan Kyrie Irving mampu menunjukkan perpaduan yang apik, yang membuat mereka berhasil bertengger di urutan kedua di paruh musim ini.

Baca Juga

1. Boston Celtics

Boston Celtics wajar menjadi tim yang bertengger di puncak klasemen wilayah timur, dengan 29 kemenangan dan 12 kekalahan sejauh musim ini. 

Jumlah kemenangan itu adalah yang terbanyak dan kekalahan paling sedikit hingga 11 Januari 2023. Di Wilayah Timur dan Barat pun, tidak ada tim yang lebih baik dari mereka. 

Dengan kebugaran para pemain bintang seperti Jayson Tatum dan Jaylen Brown, Celtics dikabarkan akan terus konsisten dan bisa menjadi favorit juara musim ini.

NBACleveland CavaliersBrooklyn NetsMilwaukee BucksPhiladelphia 76ersBoston Celtics

Berita Terkini