x

Makin Panas, Para Pemain NBA Mulai Meledak Mendekati Akhir Musim 2022-2023

Minggu, 26 Februari 2023 18:56 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan NBA antara Los Angeles Clippers vs Sacramento Kings. (Foto: REUTERS/Jayne Kamin)

FOOTBALL265.COM - National Basketball Association (NBA) sudah mendekati akhir musim, di mana para pemain mulai jor-joran untuk mengamankan posisi Play-off.

Format NBA pada musim 2022-2023 masih sama dengan musim sebelumnya dimana ada babak Play-off dan Play-in yang sebenarnya sudah diprotes oleh publik.

Dalam format ini, maka peringkat 1 – 6 dalam musim regular akan langsung masuk dalam babak Play-off sedangkan peringkat 7 – 10 akan terlebih dahulu bertanding dalam fase Play-in.

Dengan begitu, ini seperti nyawa kedua bagi peringkat sembilan dan sepuluh dimana mereka seharusnya langsung tereliminasi jika mengikuti aturan yang ada sebelumnya.

Sehubungan dengan format tersebut, tak ayal bahwa para pemain mulai menaikkan tempo bermainnya saat musim NBA sudah memasuki tahap akhir.

Baca Juga

Ada beberapa pemain yang tampil meledak sehubungan dengan 60 jumlah laga yang telah mereka mainkan pada musim 2022 – 2023 kali ini.

Sebut saja dua pemain Sacramento Kings, Malik Monk dan De’Aaron Fox yang tampil luar biasa dalam laga melawan Los Angeles Clippers.

Baca Juga

Duet mengerikan tersebut berhasil mengantarkan Sacramento Kings menang dengan skor tidak masuk akal, 176 – 175 yang membuat lag aini menjadi sangat fantastis.

Malik Monk dan De’Aaron Fox sendiri berhasil mengantongi 87 poin dengan 45 poin untuk Monk dan sisanya untuk Point Guard All Star mereka tersebut.

Keduanya bermain tak kenal lelah sehubungan ini merupakan kesempatan emas bagi Sacramento Kings untuk bangkit setelah beberapa musim terakhir memang sedang terpuruk.

Baca Juga

1. Klay Thompson Ikutan Panas

Klay Thompson (kanan) melepaskan tembakan dan dihadang Jalen Suggs di duel Orlando Magic vs Golden State Warriors (04/11/22). (Foto: Reuters/Mike Watters-USA TODAY Sports)

Sebenarnya, Los Angeles Clippers sendiri tidak bermain buruk dengan duet Kawhi Leonard dan Paul George yang juga tampil luar biasa dalam laga tersebut.

Pemain yang dijuluki memiliki pertahanan luar biasa tersebut ternyata tidak hanya jago dalam lini belakang dimana ia kini berhasil mencetak 44 poin, 4 assist, dan 4 rebound.

Sedangkan Paul George juga tidak mau kalah dengan catatkan double-double, 34 poin dan 10 rebound yang membuat laga antara kedua tim ini menjadi sangat mendebarkan.

Kedua tim tidak ada yang mau mengalah hingga akhirnya pertandingan berakhir pada babak tambahan kedua dengan hasil akhir yang dimenangkan Kings dengan hanya selisih satu angka saja.

Disisi lain, Klay Thompson bersama Golden State Warriors yang masih tertidur juga tidak mau kalah dengan menghajar Houston Rockets 101 – 116.

Baca Juga

Klay Thompson mulai memasuki mode seriusnya mengetahui Golden State Warriors yang kini masih berada di peringkat sembilang dengan berhasil mencetak 42 poin dan 7 assist.

Tidak hanya itu, pemain yang dijuluki sebagai Splash Brother bersama duetnya, Stephen Curry, ini juga berhasil memasukkan 12 tembakan tiga angka.

Baca Juga

Selain mereka bertiga, Julius Randle juga turut mendapatkan catatan poin mengerikan dengan 46 poin setelah mengantarkan New York Knicks menang 115 – 109 atas Washington Wizards.

Dari ketiga permainan tersebut, bisa dibilang bahwa NBA sedang dalam fase jor-joran dimana setiap tim berusaha untuk mengamankan posisi Play-off.

Dengan begitu, beberapa pertandingan selanjutnya bisa dipastikan akan menjadi lahan perang terutama untuk wilayah barat dimana persaingan di wilayah tersebut memang lebih ketat.

Baca Juga

Sumber: Instagram NBA

NBANew York KnicksGolden State WarriorsSacramento KingsKlay ThompsonJulius RandleBasketBerita Basket

Berita Terkini