x

Rekap Hasil Play-off NBA: Harden Angkat 76ers, Nuggets Digdaya

Selasa, 2 Mei 2023 12:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rekap hasil Play-off NBA, Selasa (02/05/23), sajikan James Harden yang angkat Philadelphia 76ers dan digdayanya Denver Nuggets.

FOOTBALL265.COM – Rekap hasil Play-off NBA, Selasa (02/05/23), sajikan James Harden yang menjadi bintang Philadelphia 76ers dan digdayanya Denver Nuggets.

Philadelphia 76ers sukses membekuk Boston Celtics dengan skor 115-119 di gim pertama semifinal NBA Wilayah Timur.

Shooting Guard 76ers, James Harden, menjadi pendulang angka terbanyak di laga tersebut dengan raihan 45 poin, satu rebound, enam assists, dan tujuh tembakan tiga angka.

Dengan demikian, Harden kini menjadi pemain kedua yang bisa mencatatkan 45 poin dalam segim play-off NBA dalam 50 tahun terakhir setelah pria berjuluk The Answer, Allen Iverson.

Harden juga menjadi pemain aktif ketiga dengan double digit gim play-off 40 poin setelah dua megabintang bernama LeBron James dan Kevin Durant.

Baca Juga

Menariknya, Power Forward 76ers, P.J. Tucker, juga membuat rekor unik, yaitu sang pebasket bermain selama 37 menit tanpa mencetak satu pun poin dan 0-0 Field Goals (FG).

Dengan demikian, P.J. Tucker kini menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak dalam sejarah play-off NBA tanpa FGA dan FTA.

Baca Juga

Selain itu, Tucker juga sudah mencatatkan 0 FG sebanyak 25 kali musim ini mengalahkan Reggie Bullock dan Patrick Beverly sebanyak tujuh dalam musim 2022-23 ini.

Uniknya, Philadelphia 76ers masih menang sebanyak 19 kali dan kalah enam kali kala P.J. Tucker menorehkan 0 FG selama musim ini.

Gim kedua semifinal play-off NBA Wilayah Timur antara Boston Celtics vs Philadelphia 76ers selanjutkan akan dihelat pada Kamis (04/05/23) pukul 07:00 WIB.

Baca Juga

1. Nuggets Masih Perkasa

Pertandingan NBA antara Denver Nuggets vs Phoenix Suns. (Foto: REUTERS/Isaiah J. Downing)

Denver Nuggets kembali sukses memecundangi Phoenix Suns dengan skor 97-87 di laga kedua semifinal play-off NBA Wilayah Barat.

Sekadar informasi, Denver Nuggets sebelumnya juga sukses menggilas Phoenix Suns dengan skor 125-107 di gim pertama pada Minggu (30/04/23) lalu.

Di gim kedua ini, Center Denver Nuggets, Nikola Jokic, menunjukkan dominasinya dengan koleksi angka terbanyak di laga itu, 39 poin, 16 rebounds, dan lima assits.

Pria berjuluk The Joker itu menjadi center aktif saat ini yang punya torehan 30/10/5 di gim play-off. Dua Center lain yang menorehkan pencapaian serupa adalah Kareem Abdul Jabbar dan Shaquille O’Neal.

Jasa Shooting Guard Suns, Devin Booker, tentu tak boleh dilupakan yang mengumpulkan 35 poin, lima rebounds, dan enam assists.

Baca Juga

Booker bahkan menjadi pemain selain Stephen Curry yang mengoleksi torehan 30 poin dalam segim sebanyak lima kali selama postseason ini.

Selain itu, hanya Devin Booker (4x) dan Jimmy Butler (3x) saja yang sudah mengumpulkan 35 poin dalam segim selama postseason ini, tak seorang pun yang punya koleksi di atas dua kali.

Baca Juga

Lebih menariknya lagi, Aaron Gordon dan Bruce Brown mengumpulkan percobaan free throw lebih banyak (6) ketimbang Phoenix Suns yang hanya mendapatkan lima kali saja.

Kemenangan ini jelas menjadi modal kepercayaan diri bagi Denver Nuggets untuk bisa mengamankan kemenangan lagi di laga berikutnya setidaknya hingga laga keempat.

Gim ketiga semifinal play-off NBA Wilayah Barat antara Phoenix Suns vs Denver Nuggets akan dihelat pada Sabtu (06/05/23) pukul 09:00 WIB.

Baca Juga

Rekap hasil NBA per Selasa (02/05/23):

Boston Celtics 115-119 Philadelphia 76ers

Denver Nuggets 97-87 Phoenix Suns

NBAPhiladelphia 76ersBoston CelticsDenver NuggetsPhoenix SunsJames HardenBasket

Berita Terkini