x

Jumpa Grup Junior di Final, SMA Jubilee A Juarai Men's Biore School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool

Kamis, 1 Juni 2023 13:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
SMA Jubilee grup A sukses juarai Men's Biore School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool, Rabu (31/05/23).

FOOTBALL265.COM - SMA Jubilee grup A sukses juarai Men's Biore School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool, Rabu (31/05/23).

Turnamen School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool tersebut merupakan series terakhir sebelum menuju final.

Baca Juga

Sebelumnya telah dihelat tiga series dari masing-masing sekolah lainnya sebagai tuan rumah, yakni SMAN 29 Jakarta, SMA Yadika 1 Duri Kelapa, serta SMA Al Azhar 1.

Juara 1 dan runner-up dari kelima series bakal saling bertarung di babak final School Pride 3x3 Basketball 2023 yang akan dihelat lusa, Sabtu (03/06/23), di Cilandak Town Square, Jakarta.

Baca Juga

Kompetisi bola basket 3x3 antar SMA/sederajat Jakarta ini dipersembahkan oleh Men’s Biore dan didukung oleh Esteh Indonesia.

SMA Labschool A kontra SMA Muhammadiyah 18 menjadi laga pembuka babak penyisihan grup series SMA Labschool. Pada match ini tim tuan rumah berhasil menang dengan skor akhir 11-4.

Baca Juga

Lanjut match kedua, giliran tim tuan rumah dari grup C yang memenangi laga usai melawan SMA Prouidentia dengan skor 7-2.

Kemenangan masih dibawa oleh tim tuan rumah pada match ketiga. Tim tuan rumah dari grup B sukses menundukkan SMAN 18 A dengan skor yang terpaut jauh yakni 18-2. Kemudian pada match keempat, SMAN 86 A berhasil ditundukkan oleh SMA Jibulee A dengan skor akhir 14-7.

Baca Juga

Pertandingan tragis kian terasa saat memasuki match kelima, yang mana SMA Labschool A tak sedikit pun memberi ampun kepada sang rival yakni SMA Prouidentia. Kemenangan jatuh di tangan SMA Labschool A dengan skor 9-0.

Berbeda dengan grup A, tim SMA Labschool C justru harus tunduk dari SMA Muhammadiyah 18 dengan skor akhir 1-8 di match keenam.

Menariknya lagi, kekalahan tim tuan rumah grup C itu langsung dibalas oleh skuad SMA Labschool B usai menang dari SMAN 86 A dengan skor 8-1 di match ketujuh.


1. SMA Jubilee A dan SMA Labschool B Melaju ke Final

SMA Jibulee Grup B Juarai Men's Biore School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool Jakarta. Rabu, (31/05/23).

SMA Jubilee A yang sejak awal selalu mendominasi pertandingan kembali memenangi laga pada match kedelapan usai kalahkan SMAN 108 A dengan skor akhir 14-5.

Lanjut pada match kesembilan, SMA Labschool A berhasil menjaga nama baik grup usai melawan tim junior dari regu C dengan skor akhir 9-3.

Baca Juga

Kemudian pada match kesepuluh, SMA Muhammadiyah 18 berhasil menang dari SMA Prouidentia dengan skor 7-5. Lalu SMA Jubilee A kembali menekuk sang rival SMA Labschool B dengan raihan point 16-7 di match kesebelas.

Babak penyisihan grup School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool ditutup dengan pertandingan sadis antara SMAN 108 vs SMAN 86.

Baca Juga

Pada laga tersebut, SMAN 86 menang dengan skor akhir 7-0. Ketiga tim tuan rumah dan SMA Jubilee sukses melaju ke babak semifinal School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool, yang mana laga semifinal tersebut untuk menentukan dua tim yang berhak melaju ke babak final pada 3 Juni mendatang.

Semifinal pertama dibuka oleh laga antara SMA Labschool B vs SMA Labschool A, yang mana justru tim junior memenangi laga dengan skor akhir 6-4.

Baca Juga

Lanjut di semifinal kedua, SMA Labschool C juga gagal lolos ke babak final usai keok dari SMA Jubilee A dengan skor akhir yang terpaut cukup jauh yakni 14-6.

Memasuki babak final, pertandingan berlangsung sengit lantaran SMA Labschool B dan SMA Jubilee A sama-sama menampilkan performa tangguh. Saling kejar point antar keduanya pun tak bisa dihindarkan.

Baca Juga

Meski sempat mendominasi di awal laga, akhirnya SMA Labschool B sukses ditundukkan oleh SMA Jubilee A dengan skor akhir 14-8.

Keduanya pun berhak melaju ke babak final Men's Biore School Pride 3x3 Basketball 2023 di Cilandak Town Square, Jakarta, pada Sabtu (03/06/23).


2. Final SMA Jubilee A vs SMA Jubilee B 3 Juni Mendatang

SMA Jibulee Grup B Juarai Men's Biore School Pride 3x3 Basketball 2023 Series SMA Labschool Jakarta. Rabu, (31/05/23).

Pada babak final yang akan dihelat lusa, SMA Jubilee bakal berjumpa dengan sang junior dari grup B yang juga menjadi juara di SMAN 70 pada Senin (29/05/03) kemarin.

Meski begitu, diakui salah satu pemain dari SMA Jubilee A bernama Aldrik, mengaku hal itu bukan menjadi suatu beban untuk ia dan tim.

Baca Juga

Pria yang didaulat sebagai Most Awesome Player di Men's Biore School Pride 3x3 Basketball Series SMA Labschool itu mengaku bakal tetap fokus mematangkan persiapan menuju final.

"Persiapannya latihan lebih keras lagi, kalo bisa jangan kalah soalnya kan kita tim A lawan tim B. Tapi itu ga terlalu dijadiin beban, siapa pun lawannya kami siap," kata Aldrik.

"Acara School Pride 3x3 Basketball ini seru sih. Mau juga next event diadakan di sekolah saya," tutup Aldrik.

Basket 3x3BasketBerita Basket

Berita Terkini