x

Tencent Dilaporkan Akan Membuat Handphone Gaming Khusus PUBG

Senin, 16 September 2019 02:27 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilustrasi game PUBG di ponsel

FOOTBALL265.COM - Kabar baik datang untuk pencinta gim eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Dilaporkan, Tencent selaku developer telah mengumumkan akan membuat sebuah handphone gaming.

Dikutip dari Fox Sports, Tencent mengakui keputusannya ini didasari dengan semakin populernya PUBG di seluruh dunia, sehingga mereka pun melihat adanya peluang baru untuk membuat sebuah handphone gaming.

Baca Juga

Sejauh ini, Tencent dilaporkan telah bertemu dengan beberap produsen handphone kelas atas, semisalnya ASUS dan Xiaomi, untuk bekerja sama. Untuk nama pertama yang disebutkan, dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk memproduksi handphone PUBG ini.

"Tencent menyaring beberapa produsen termasuk ASUS dan Xiaomi untuk menemukan mitra usaha ini. Jika rumor bisa dipercaya, Tencent telah menandatangani kesepakatan dengan ASUS," tulis Fox Sports.

Baca Juga

Diyakini, bila benar adanya rumor ini, maka pada akhir tahun 2019 Tencent dikabarkan akan merilis handphone tersebut ke pasar dunia. Dan, pengumumannya akan dirilis dekat-dekat ini.

Dari situs yang sama, dilaporkan pula handphone ini akan memiliki spesifikasi yang cukup untuk bermain PUBG, misalnya prosesor Qualcomm. Walau begitu, baik Tencent ataupun ASUS hingga kini enggan membicarkan kesepakatan tersebut.

GamerseSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)

Berita Terkini