x

Pelatih Tim eSports Asal Turki Jadi Buronan Polisi Inggris, Kenapa?

Kamis, 26 September 2019 15:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih tim eSports asal Turki, Aykut Baskal, menjadi incaran polisi terkait kasus penipuan dan penyalahgunaan perangkat komputer.

FOOTBALL265.COM - Berita mengejutkan kini tengah terjadi di jagat dunia eSports. Pelatih tim eSports asal Turki, Aykut Baskal kini tengah menjadi buruan kepolisian North Yorksire, Inggris.

Dilansir laman berita BBC, pria yang lebih dikenal dengan julukan Turkinator itu menjadi buruan pihak berwajib terkait beberapa kasus penipuan yang terjadi antara Januari 2014 dan Desember 2015.

Baca Juga

Dirinya juga diincar karena dugaan penyalahgunaan perangkat komputer untuk keperluan ofensif seperti ujaran kebencian. Sempat mendapat panggilan untuk datang ke pengadilan, 18 Agustus 2017 lalu, pria berusia 23 tahun itu malah mangkir dan melarikan diri.

Padahal si Turkinator ini cukup dikenal usai menjadi juru latih tim eSports game League of Legends (LOL) asal Istanbul, Turki. Tercatat Aykut telah menjadi pelatih tim eSports Fenerbahce Espor.

Dirinya sempat membantu Fenerbahce Espor dalam kompetisi bertajuk Turkish Championship League (TCL) 2019 Winter Season yang berlangsung bulan Juli-Agustus 2019.

Uniknya berkat tangan dingin Turkinator, tim eSports ini berhasil menyabet juara pertama dengan persentase kemenangan hingga 89 persen. Tim LOL Negeri Seribu Masjid itu berhasil mencetak rasio menang kalah 16-2.

Baca Juga

Namun pihak Fenerbahce dikabarkan telah memutus kerja sama dengan Aykut pada Selasa (24/9/19) lalu. Pemutusan ini sendiri nampaknya terkait kasus yang saat ini menimpa dirinya.

Pihak kepolisian North Yorkshire yang dipimpin oleh Sersan Gavin Mayes dikabarkan tengah mencari informasi terkait keberadaan Aykut. Pihak kepolisian juga berharap si Turkinator itu mau menyerahkan diri secara sukarela tanpa perlawanan.

InggrisTurkiGamersPolisieSportsLeague of Legends (LoL)Berita Sport

Berita Terkini