x

Menpora Baru, Atlet Dranix eSports Harapkan Pembinaan Kaum Milenial

Rabu, 23 Oktober 2019 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Tim Dranix eSports keluar sebagai juara Free Fire Indonesia Masters 2019 dalam laga final yang dilangsungkan hari ini, Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

FOOTBALL265.COM – Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terpilih, Zainudin Amali, yang menjadi harapan bagi perkembangan eSports Tanah Air.

Sebelumnya, Zainudin Amali telah bertemu secara langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Selasa (22/10/19) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Zainudin mengaku banyak membahas mengenai pengembangan SDM khususnya terkait kreativitas di kalangan anak muda atau milenial, dan tak lupa membahas tentang peningkatan prestasi di bidang olahraga.

Baca Juga

Hal itu disambut antusias oleh salah satu atlet berprestasi milik Dranix eSports yang bermain untuk game Free Fire, Bayu Nugroho Saputro. Ia pun menyampaikan harapannya untuk Menpora baru.

“Harapan saya buat Pak Menteri, terus dukung tim eSports, karena tak bisa dipungkiri lagi zaman sekarang memang kita zaman teknologi, kita adalah kaum milenial,” ungkap Bayu Nugroho saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (23/10/19).

Baca Juga

“Semoga Pak Menteri dan Presiden selalu dukung kaum milenial buat bisa terus lebih maju, karena milenial sekarang kan benar-benar suka sama teknologi, jadi terus dukung potensi anak-anak yang sekarang, apalagi di bidang eSports,” tambahnya.

Bayu Nugroho Saputro sendiri akan mewakili Indonesia di kompetisi Free Fire World Series 2019 di Rio de Janeiro, Brasil, November mendatang. Ia optimis tim asal Indonesia bisa kembali meraih trofi juara dari turnamen akbar Free Fire tersebut.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)MenporaeSportsBerita SportFree Fire

Berita Terkini