x

Hero dan Item yang Jadi Counter Wanwan di Game eSports Mobile Legends

Rabu, 27 November 2019 18:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Berikut daftar hero dan item beserta penjelasan yang mampu menjadi counter alami hero baru game eSports Mobile Legends, Wanwan.

FOOTBALL265.COM - Hero baru yang dirilis di game eSports Mobile Legends umumnya memberi kesulitan bagi para gamers saat menggunakannya atau saat melawannya di Land of Dawn. Hal ini termasuk untuk Wanwan.

Wanwan sendiri adalah hero terbaru yang dirilis secara global. Hero ini bertipe Marksman yang mengandalkan Attack Speed, Critical Damage, serta kelincahannya untuk bertarung. Dengan tipenya, Wanwan dianggap sebagai hero Over Powered (OP) di kelasnya.

Baca Juga

Bahkan Wanwan memiliki skill setara dengan spell Purify yang mampu melepaskan setiap efek Crowd Control (CC) yang membuatnya mampu melepaskan di saat menghadapi Ganking lawan di game eSports Mobile Legends.

Meski begitu, setiap hero memiliki counter alami untuk menandingi setiap skill yang dimiliki. Hal tersebut berlaku untuk Wanwan dibalik skill OP yang dimilikinya. Berikut item dan hero yang mampu mengcounter Wanwan di Land of Dawn sehingga membuat hero Marksman ini tak berkutik saat bertarung melansir dari kanal YouTube AFK Again.

Hero:

Karena Wanwan memiliki skill setara Purify yang mampu membuatnya lepas dari efek CC, perlu digunakan hero dengan efek skill CC dan Stun bersamaan. Sebagai contoh Zilong yang memiliki efek CC dengan congkelan di skill pertamanya.

Saat dilakukan percobaan, Wanwan tak dapat menggunakan skill keduanya saat mendapat tarikan dari Zilong. Hal tersebut juga berlaku bagi Franco, Akai, dan Kaja yang memiliki role sebagai Tank. 

Baca Juga

Selain itu, skill ultimate Wanwan dapat memberi Attack terus menerus kepada satu target dan memiliki damage besar. Dalam kondisi ini, Lolita menjadi pilihan tepat untuk mengcounter setiap skill dan bassic attack yang dimiliki Wanwan. Kesimpulannya berikut daftar hero yang dapat menjadi counter alami Wanwan:

- Kaja
- Franco
- Lolita
- Khufra
- Minotaur

Item:

Wanwan merupakan hero yang mengandalkan Attack Speed dan kelincahannya untuk bertarung melawan lawan. Jadi diperlukan item yang dapat mengurangi kecepatan, kelincahan serta Attack Speed Wanwan. 

Oleh Karenanya tak ada item yang lebih baik selain Dominance Ice. Memiliki tambahan 500 Mana dan Physical Deffense sebesar 70 poin. Selain itu, item ini mampu mengurangi 10 persen Critical yang diberikan lawan.

Namun yang terpenting adalah pasif unik Dominance Ice sendiri. Item ini mampu mengurangi Movement Speed lawan sebesar 10 persen dan mengurangi Attack Speed lawan disekitar sebesar 30 persen.

Meski tergolong tak maksimal, namun penggunaan item ini menjadi barang wajib bagi Tank yang bertemu Wanwan karena akan memperlambat gerakan Wanwan saat melakukan Teamfight.

GamersTips dan TrikeSportsMobile LegendsBerita eSports

Berita Terkini