x

Diundang ke Istana Jelang SEA Games 2019, Atlet eSports Indonesia Senang Bertemu Pahlawan

Rabu, 27 November 2019 15:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Hendry Koentarto, wakil Indonesia di cabang olahraga eSports, nomor Hearthstone pada SEA Games 2019 di Filipina.

FOOTBALL265.COM - Kebahagiaan membuncah di hati salah satu pemain timnas eSports Indonesia, Hendry Koentarto Handisurya, menjelang maju bertanding di SEA Games 2019.

Untuk pertama kalinya cabang olahraga eSports akan dipertandingkan di SEA Games. Indonesia pun sudah bersiap mengirimkan sejumlah atletnya untuk mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Dari proses penyisihan, seleksi, dan bootcamp pelatnas yang digelar, akhirnya terpilih 21 atlet eSports dan tim terbaik wakil Indonesia.

Baca Juga

Nantinya mereka akan bertanding di enam cabor eSports yang terpilih, seperti Dota 2, Mobile Legends, StarCraft II, Arena of Valor, Tekken 7, dan Heartstone.

Hendry Koentarto Handisurya yang kerap dijuluki Jothree akan bertanding di kategori game Hearthstone. Sebelumnya, dia sudah pernah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia ketika bertanding di turnamen Asian Games 2018.

Selasa (26/11/19), Hendry Koentarto Handisurya mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram.

Baca Juga

Dalam postingan tersebut, Jothree mengabarkan bahwa dirinya mendapat undangan untuk datang ke Istana Presiden sebelum bertandang ke Filipina. Sontak undangan tersebut langsung membuat Jothree girang bukan main.

"Cant feel more proud than this!, akhirnya berkesempatan bertemu dengan pahlawanku bapak Presiden @jokowi #indonesia #bangga," tulis Jothree.

Hendry Koentarto Handisurya mengaku tidak sabar untuk bertemu dengan pahlawannya yang merupakan Presiden RI, Joko Widodo.

SEA GamesJoko WidodoJokowieSportsBerita OlahragaDota 2Serba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini