x

Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Free Fire, Indonesia Cuma Kirim 1 Wakil

Senin, 10 Februari 2020 19:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indonesia resmi menjadi tuan rumah perhelatan Free Fire Champions Cup 2020 pada April 2020 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Indonesia resmi menjadi tuan rumah perhelatan Free Fire Champions Cup 2020 pada April 2020 mendatang. Namun, hanya akan ada satu tim yang mewakili Indonesia di kompetisi eSports level dunia tersebut.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 disampaikan langsung oleh pihak Garena lewat konferensi pers yang dilangsungkan di Gelora Bung Karno (GBK), Senin (10/02/20).

Baca Juga

Free Fire Champions Cup 2020 akan diikuti oleh 12 tim eSports dari berbagai negara yang tersebar di Benua Asia, Amerika, Eropa dan Afrika. Peserta akan bertanding untuk menjadi juara dunia dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp8,18 miliar.

Namun, meski berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia hanya bisa mengirimkan satu wakil terbaiknya, dengan sistem seleksi melalui turnamen Free Fire Master League dan Free Fire Indonesia Masters.

"Kita memang benar-benar ingin mencari tim terbaik yang bisa mewakili Indonesia supaya nanti bisa jadi juara," jelas Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh pada konferensi pers di GBK, Senin (10/02/20).

"Sistemnya adalah dari Free Fire Master League, enam tim terbaik dibawa ke final Free Fire Indonesia Masters. Juara dari Free Fire Indonesia Masters ini yang akan menjadi wakil Indonesia untuk Free Fire Champions Cup 2020," tambahnya.

Baca Juga

Namun, tak menutup kemungkinan jika Indonesia masih bisa mengirimkan satu wakil lainnya di Free Fire Champions Cup 2020, andai ada tim yang berhasil mengamankan wild card dan menjadi yang terbaik di kompetisi level Asia.

Hal ini dipandang sebagai peluang bagi tim Indonesia lainnya, sebab sejauh ini cukup banyak tim eSports Tanah Air yang berprestasi di kancah internasional. Sebelumnya, ada tim EVOS eSports yang berhasil menjuarai Free Fire World Cup 2019 di Thailand.

IndonesiaeSportsFree FireGarenaBerita eSportsFree Fire Champions Cup 2020

Berita Terkini