x

Mengenal Bean ‘SaSa’, Pemain Asing ONIC eSports di MPL Indonesia Season 5

Sabtu, 7 Maret 2020 21:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM – Tak hanya dari ranah sepak bola, rupanya gelaran kompetisi eSports nasional, MPL Indonesia season 5 juga menggunakan pemain asing untuk memperkuat tim, salah satunya adalah ONIC eSports.

Adapun pemain asing yang memperkuat tim ONIC eSports adalah pemuda asal Malaysia, yakni Lu Khai Bean, pemilik nickname SaSa yang berposisi sebagai Carry. Selanjutnya, pemain game 23 tahun tersebut akan disebut sebagai SaSa.

Menarik untuk mengulik kisah bagaimana SaSa bisa hijrah dan berkompetisi di MPL Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, kompetisi eSports di Malaysia masih belum berkembang dan tak semeriah ketika ia bermain di Indonesia.

Baca Juga

Sebelum memperkuat tim ONIC eSports, SaSa sempat berkostum NY eSports di Malaysia. Namun, ia tak lama membela tim eSports dari tanah kelahirannya tersebut, lantaran SaSa diajak oleh rekannya untuk memperkuat tim ONIC NV, skuat kedua ONIC di Indonesia.

Meski hanya skuat kedua, namun ONIC NV menampilkan performa gemilang lewat kerja sama apik SaSa, Psychoo dan Udil. Alhasil, ketiganya saat ini masih diandalkan untuk memperkuat ONIC eSports di kompetisi MPL Indonesia season 5.

Baca Juga

Salah satu prestasi terbaik SaSa adalah saat membawa ONIC menjadi kampiun Indonesia eSports Games (IEG) 2019 dan menjuarai kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 3.

Bahkan, pemuda kelahiran 21 Agustus 1996 itu dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP) di Piala Presiden eSports 2019, setelah membawa ONIC eSports melenggang sebagai juara di nomor game Mobile Legends.

MalaysiaeSportsMobile LegendsMPL Indonesia Season 5ONIC EsportsBerita eSports

Berita Terkini