x

3 Tim Mobile Legends Umumkan Perpisahan Pemain dan Pelatih

Selasa, 21 April 2020 12:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kompetisi eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 telah usai.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 telah usai. Sejumlah tim akhirnya mulai melepaskan beberapa pemain, bahkan pelatih yang dinilai belum berkontribusi maksimal musim ini.

Tim pertama yang mengumumkan perpisahan adalah Geek Fam ID. Tak tanggung-tanggung, manajemen langsung melepas pemain dan juga pelatih, lantaran musim ini mereka lagi-lagi gagal melaju ke babak playoff, bahkan tertahan di dasar klasemen akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Geek Fam ID langsung mengunggah salam perpisahan untuk pemainnya, Dimas 'Zachan' Danindro, serta sang pelatih Mobile Legends,  'Lionheart' Kristiawan. Nampaknya Geek Fam langsung mencari rekrutan anyar dan memulai persiapan lebih panjang untuk season selanjutnya.

Selain Geek Fam ID, pelatih ONIC eSports, Tibold juga tidak diperpanjang kontraknya musim ini. Ucapan perpisahan untuk Tibold diunggah tim Landak Kuning melalui akun YouTube mereka pada Senin (20/04/20), dengan judul 'Thank You Tibold'.

Keputusan ini tentu mengundang reaksi beragam dari fans, sebab ONIC eSports sendiri terbilang cukup baik dalam mengarungi MPL ID season 5. Mereka berhasil finish sebagai runner up 2, meski gagal mewakili Indonesia di kompetisi internasional.

Tim lainnya yang juga mengumumkan perpisahan salah satu pemain adalah Alter Ego. Ya, sudah diketahui jika Rmitchi akan pensiun saat MPL ID season 5 usai. Sayangnya, ia gagal mengulang prestasi musim lalu untuk membawa Alter Ego ke babak final MPL.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan pensiunnya Imanuel 'Rmitchi' Christian Santoso, maka Alter Ego dipastikan akan merekrut pemain baru untuk musim selanjutnya. Sementara pemain muda potensial seperti Celiboy, Maungzy, Leomurphy, dan lain-lain diprediksi akan tetap bertahan dalam tim.

Di sisi lain, dua tim Mobile Legends terbaik di Indonesia, EVOS eSports sudah mengumumkan akan merekrut satu pemain lewat seleksi di e-Commerce Lazada, dan Bigetron eSports juga telah menggelar pendaftaran untuk open trial, di mana pemain terbaik akan masuk dalam tim untuk mengarungi MPL season selanjutnya.

eSportsMobile LegendsEVOS EsportsMPL Indonesia Season 5ONIC EsportsBerita eSportsAlter Ego

Berita Terkini