x

4 Tindakan Tegas Moonton Untuk Cheater di Game eSports Mobile Legends

Senin, 11 Mei 2020 15:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Moonton selaku developer game eSports Mobile Legends menerbitkan empat langkah tegas untuk para cheater yang kembali merajalela.

FOOTBALL265.COM – Moonton selaku developer game eSports Mobile Legends menerbitkan empat langkah tegas untuk para cheater yang kembali merajalela.

Sejumlah player diketahui tak menjalankan suportivitas dan memilih untuk melakukan cheat agar bisa dengan mudah meraih kemenangan di game eSports Mobile Legends.

Sebenarnya ini bukanlah masalah baru bagi Moonton. Pernah terjadi hal serupa namun adanya cheater sempat mereda. Namun kini kembali menjamur di game tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat empat langkah tegas untuk memberantas cheater, di mana ultimatum tersebut disampaikan melalui akun resmi @mobilelegendsgame di Instagram. Berikut rilis empat hal yang diumumkan oleh Moonton:

Pertama, skuat cheater akan diturunkan posisi rank dan MMR-nya tergantung dari tingkat cheating yang mereka lakukan saat bermain game tersebut.

Kedua, para cheater akan diinvestigasi, di mana untuk tingkat rendah akan ditegur dan dihapus semua MMR pada hero yang dimiliki. Kemudian akan mendapatkan hukuman banned ketika melakukan aksi licik tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Ketiga, poin ini berlaku untuk cheater kelas berat, di mana Moonton akan memberlakukan hukuman banned dan dibersihkan semua MMR heronya. Waktu hukuman tergantung dari seberapa sering player melakukan cheat.

Keempat, potensi akan memberlakukan hukuman banned seumur hidup ialah saat sang pelayer kedapatan melakukan cheat secara beruntun.

Selain mengumumkan empat langkah tegas tersebut, Moonton juga meminta para player untuk tetap bermain suportif dan menghormati peraturan yang telah diberlakukan.

eSportsBerita OlahragaBerita SportMobile LegendsBerita eSportsMoonton

Berita Terkini