x

Lolos Kejuaraan Dunia PUBG, Begini Rencana Reza Arap Bareng Morph Team

Kamis, 18 Juni 2020 15:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Setelah Morph Team dari Indonesia mendapat slot di PUBG Mobile World League (PMWL), sang founder tim, Reza 'Arap' Oktovian punya rencana lain untuk memajukan industri eSports.

Morph Team memang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Meski baru dibentuk pada Februari 2020, namun khusus untuk divisi PUBG Mobile sudah memijakkan kaki sebagai salah satu tim terbaik.

Jeixy dan kawan-kawan berhasil melaju ke ajang PMPL SEA Finals 2020. Hanya saja, mereka finish di peringkat keenam klasemen dan tersingkir dari peluang unjuk gigi di kejuaraan dunia PUBG Mobile.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berselang lama, penyelenggara PMWL 2020 menambahkan slot peserta, hingga akhirnya Morph Team dinyatakan layak untuk membela Indonesia di ajang tersebut.

Reza 'Arap' pun terkenang dengan kisahnya membentuk tim eSports meski harus jatuh bangun. Hingga kini ia masih berupaya untuk mengembangkan industri eSports di Tanah Air.

"Sebelumnya saya sudah ada tim eSports sendiri, namanya WaW, tapi akhirnya collaps dan meninggalkan timnya saja, tim PUBG Mobile," papar Reza Arap saat berbincang dengan Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Dengan kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak, Reza Arap akhirnya resmi meluncurkan Morph Team, dan berencana untuk menambah divisi, sehingga kekuatan eSports nasional jadi lebih merata.

"Saya dari dulu selalu punya mimpi kalau saya bikin tim eSports, saya mau punya semua divisi, ada Tekken, FIFA, PES. Divisi konsol, PC, mobile, semua hidup."

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau untuk tim Morph sendiri ke depannya mau punya divisi semua itu, tapi sebelumnya yang utama saya rapihkan dulu anak-anak, dibikin tim kedua. Kita juga mau sign untuk divisi Apex Legends," pungkas Reza Arap.

Menarik untuk menantikan kiprah Morph Team di panggung eSports nasional dan internasional, serta komitmen Reza Arap dalam membangun industri eSports yang sehat di Indonesia.

Reza Arap OktovianeSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSportsMorph TeamPUBG Mobile World League (PMWL) 2020

Berita Terkini