x

Tak Kunjung Latihan, Pemain Timnas Indonesia Jajal Game eSports PUBG

Kamis, 6 Agustus 2020 19:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Untuk mengisi kekosongan waktu, para pemain Timnas Indonesia memilih bermain games eSports, salah satunya PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 belum juga menjalani latihan, meski telah berkumpul selama dua minggu. Untuk mengisi kekosongan waktu, para pemain pun memilih bermain games eSports, salah satunya PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Timnas Indonesia belum latihan secara normal, lantaran tim pelatih menunggu hasil swab test Covid-19 (yang kedua kalinya). Hal itu membuat para pemain banyak menghabiskan waktu di kamar hotel sambil berlatih dan melakukan aktifitas lain, termasuk bermain PUBG.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau saya sih gak main (PUBG), tapi kalau ini pasti banyak sih yang main," tutut pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman.

Beberapa pemain Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 diketahui gemar memainkan game eSports PUBG. Dari skuat Garuda Nusantara ada nama Mochamad Supriadi, Bagas Kaffa, Saddam Emiruddin Gaffar dan lainnya.

Lebih lanjut, Fajar Fathur Rahman menjelaskan para pemain tetap bisa mengatur waktu untuk latihan mandiri maupun bermain game. Baginya hal itu cukup penting agar kondisi mereka tetap terjaga.

"Kalau ada atau gak tau juga ya (yang bawa play station). Kayaknya sih dilarang coach Shin (Tae-yong), atau jika ada pun, pasti pemain tahu kapan waktu main (game) dan kapan harus istirahat," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia senior dan U-19 sejatinya udah dua kali batal latihan. Tim mulai berkumpul pada 23 Juli lalu dan  dijadwalkan memulai latihan pada 25 Juli, namun diundur menjadi tanggal 1 Agustus dan kembali diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Timnas IndonesiaeSportsTimnas Indonesia U-19PUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSportsBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini