x

AE Celiboy, Player eSports Termuda MPL yang Utamakan Pendidikan

Kamis, 20 Agustus 2020 09:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Siapa bilang menjadi pro player eSports harus meninggalkan dunia pendidikan? Salah satu roster Alter Ego, Celiboy, sukses mematahkan argumen itu.

Eldin Rahadian Putra alias Celiboy menjalani debut di panggung MPL Indonesia season 4, saat ia masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu, Celiboy memecahkan rekor sebagai pemain pro game eSports Mobile Legends termuda di ajang MPL Indonesia, bahkan tak banyak pemain MPL dari Asia yang menyamai rekor fantastis itu.

Berkarier di usia dini, Celiboy juga masih berada dalam pengawasan orang tua, yang sebelumnya sempat khawatir akan nasib pendidikan anak bungsu dari tiga saudara itu.

"Sebenarnya sih berat, tapi ya sudah kalau itu yang kamu mau, nggak apa-apa, tapi gimana pendidikan, sekolah?" ungkap Nurlaila, sang Ibu dari Eldin 'Celiboy'.

"Ya setelah Mamanya cerita, kalau memang kamu fokus di eSports, kamu tunjukin, kamu punya skill, punya keahlian," timpal sang ayah, Sutarsono.

Beruntung, kekhawatiran orang tua Celiboy terkait masalah pendidikan akhirnya tuntas. Pro player muda seperti Celiboy mendapat fasilitas homeschooling dari timnya.

Founder tim eSports Alter Ego, Delwyn Sukamto turut memberikan fasilitas serupa untuk Celiboy yang potensial di kancah Mobile Legends, bahkan kerap disebut sebagai The Miracle Boy.

Baca Juga
Baca Juga

"Cuma saya bilang, satu adalah pendidikan. Terus terang aja, saya bersyukur dan terima kasih atas supportnya Koh Delwyn, sampai Eldin ini di Homeschooling," tutup Sutarsono.

Selain Eldin 'Celiboy' dari Alter Ego, beberapa pro player Mobile Legends juga mengenyam bangku SMA, misalnya EVOS Bajan, siswa SMAN 20 Surabaya yang promosi di MPL S5 lalu.

eSportsMobile LegendsBerita eSportsAlter EgoMPL Indonesia Season 6

Berita Terkini