x

Eks Port FC Gabung PSIS, Ini Kata Yoyok Sukawi

Kamis, 3 September 2020 14:57 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga 1 PSIS Semarang memastikan diri untuk turun dalam ajang eSports PES, Indonesia Football e-League (IFeL).

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 1 PSIS Semarang memastikan diri untuk turun dalam ajang eSports PES, Indonesia Football e-League (IFeL) yang akan berlangsung mulai tanggal 12 September 2020 mendatang di Jakarta.

IFeL sendiri merupakan liga eSports yang diikuti oleh perwakilan tim Liga 1, untuk memainkan game sepak bola populer, yakni Pro Evolution Soccer (PES).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kompetisi tersebut, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengontak pemain profesional asal Indonesia, Setia Widianto. Sebelumnya pemain yang kerap menggunakan nomor 26 di jerseynya ini memperkuat Port FC di Liga eSports Thailand pada awal tahun 2020.

Setia Widianto juga telah diperkenalkan secara resmi melalui konferensi pers di Media Center Stadion Citarum, Semarang, Kamis (03/09/20).

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, keikutsertaan timnya di ajang IFeL 2020 karena sadar akan perkembangan zaman yang terus bergerak di industri olahraga.

Apalagi eSports saat ini tengah booming dimainkan generasi millennials di beberapa penjuru Indonesia termasuk Kota Semarang.

“Kami memutuskan untuk turun di kompetisi IFeL karena perkembangan zaman yang terus bergerak. eSports saat ini tidak hanya sekadar main game, namun bisa dikembangkan ke dunia industri olahraga. Kami pelan-pelan akan mendirikan tim PSIS eSports tidak hanya untuk PES,” tandas Yoyok Sukawi, Kamis (03/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

“Seperti pada kompetisi IFeL, semua sponsor kami akan dilibatkan supaya kedepannya terus bersinergi untuk memajukan industri olahraga,” tambahnya.

Pada kompetisi kali ini, PSIS juga tidak akan mematok target muluk-muluk. Manajemen klub hanya berharap kepada Setia Widianto untuk tampil maksimal dan mengharumkan nama PSIS di ajang eSports Pro Evolution Soccer untuk pertama kalinya.

PSIS SemarangPro Evolution SoccerYoyok SukawieSportsBerita eSportsIndonesia Football e-League (IFeL)

Berita Terkini