x

PUBG Mobile Resmi Dilarang di India

Kamis, 3 September 2020 18:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
India mengambil langkah tegas, mereka diketahui secara resmi telah melarang PUBG Mobile dimainkan di wilayah pemerintahan mereka.

FOOTBALL265.COMIndia mengambil langkah tegas, mereka diketahui secara resmi telah melarang PUBG Mobile dimainkan di wilayah pemerintahan mereka.

Dilansir dari Indian Express, PUBG Mobile dan 117 aplikasi dari China secara resmi telah dilarang oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India pada hari Rabu (2/9/2020) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

PUBG Mobile sendiri merupakan game bertema battle royale paling laris seantero dunia, termasuk di India. Dengan total unduhan dan pengguna aktif yang mencapai jutaan, pelarangan PUBG Mobile yang dilakukan oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India ini menjadi kerugian besar untuk Tencent.

Langkah yang diambil oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India ini menyusul ketegangan politik yang terjadi antara India dan China. Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir konfilk antara kedua negara semakin memanas.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu terjadi bentrokan yang memakan korban jiwa di daerah Himalaya. Daerah perbatasan antara India dan China.

Kementerian Informasi dan Teknologi India juga melarang PUBG Mobile Lite. Sementara untuk PUBG versi Personal Computer (PC), mereka masih tersedia dan bisa dimainkan tanpa gangguan.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun telah resmi dilarang oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India, PUBG Mobile dan PUBG Mobile masih tersedia di dalam Play Store dan bisa diunduh.

Belum ada komentar dari Tencent mengenai pelarangan game paling populer mereka. Selain itu, belum ada juga kepastian terkait masa pelarangan PUBG Mobile ini di wilayah pemerintahan India.

IndiaeSportsPUBG MobilePlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)Berita eSports

Berita Terkini