x

Flashback El Clasico RRQ vs EVOS di MPL ID: Ada Peran Lemon dan Jess No Limit

Kamis, 11 Maret 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Pekan ketiga MPL Indonesia Season 7 akan ada laga El Clasico antara RRQ Hoshi dan EVOS Legend, Sabtu (13/03/21).

FOOTBALL265.COM - Dua tim dengan rivalitas tinggi di scene kompetitif Mobile Legends, RRQ Hoshi dan EVOS Legend akan kembali adu gengsi di pekan ketiga MPL Indonesia Season 7, Sabtu (13/3/21).

RRQ Hoshi diprediksi akan menurunkan line up seperti saat mengalahkan Bigetron Alpha pekan lalu, yaitu Alberttt, R7, Vyn, Psychoo, dan Skylar yang menjadi pemain debutan.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika Lemon juga akan menjalani debutnya di Season 7 ini, saat menjajal EVOS Legend. Sebab, Lemon adalah saksi sejarah rivalitas kedua tim sejak pertama kali bersua di MPL.

Sementara EVOS Legend juga diprediksi akan mengandalkan Luminaire, Antimage, REKT, Darkness, dan Clover yang mengisi posisi jungler sementara di MPL musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Wannn sebagai jungler andalan menyatakan ingin rehat di scene kompetitif MPL Indonesia, dan pro player 20 tahun itu sudah bertolak ke kota asalnya, Pontianak.

Di sisi lain, ada kemungkinan jika EVOS akan mengandalkan eks pemain RRQ Hoshi, yaitu Joshua 'LJ' Darmansyah, mengingat tanker andalan itu dikonfirmasi sudah negatif dari Covid-19.

Secara statistik, RRQ Hoshi mungkin lebih unggul tiap kali bersua EVOS Legend. Hanya saja, rivalitas kedua tim tentu tidak terjadi baru-baru ini. Bahkan, nuansa panas sudah terasa sejak era Marsha dan Jess No Limit.


1. Berikut ulasan INDOSPORT untuk Anda

Line Up Tim RRQ untuk MPL Indonesia Season 7.

MPL Indonesia Season 1

Nuansa panas sudah terjadi saat pertemuan perdana RRQ dan EVOS pada kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1 bergulir di tahun 2018.

Dengan berbekal roster berkualitas yaitu Lemon, Tuturu, Marsha, InstincT, Banshee, dan xBarierJr, RRQ tampil nyaris sempurna di sepanjang regular season dengan catatan rekor 16 kemenangan dari 18 pertandingan.

Sementara EVOS tampil tak kalah apik dan berada satu tingkat di bawah RRQ, dengan torehan 15 kemenangan. Kala itu, skuat Macan Putih diperkuat oleh Donkey, Oura, Oreo, KneEr, IOS, dan juga Jess No Limit.

Meski RRQ menang 2-0 atas EVOS di regular season, namun Sang Raja justru melempem di babak playoff. Dengan dua kekalahan dari NXL, RRQ akhirnya harus puas ada di posisi ketiga, sementara EVOS sebagai runner up.

Baca Juga
Baca Juga

MPL Indonesia Season 2

Perseteruan kedua tim kembali berlanjut di MPL Indonesia Season 2, bahkan semakin memanas saat EVOS berhasil membajak kapten RRQ musim sebelumnya, Marsha.

Pasca kehilangan sang kapten, RRQ lantas merekrut dua pemain debutan di MPL, yakni AyamJago dan tanker muda potensial, Liam.

Meski demikian, dominasi RRQ atas EVOS masih terlihat di MPL ID Season 2, dengan tiga kemenangan mutlak selama kompetisi ini berlangsung di penghujung tahun 2018.

Sukses menang 2-0 di regular season, RRQ kembali pecundangi EVOS dua kali di babak playoff, skor 2-1 di upper final, dan langsung meraih cleansheet 3-0 di babak grand final.


MPL Indonesia Season 3

RRQ dan EVOS kembali menjadi tim favorit di MPL Indonesia Season 3. Namun EVOS masih mencari formula setelah kehilangan sejumlah pemain inti. Kehadiran G, Jiao dan Rekt belum bisa mengangkat performa tim.

Senada dengan naik turunnya EVOS, RRQ yang tidak banyak melakukan perubahan pemain pun seperti hilang keganasannya selama babak regular season berlangsung.

Meski lolos ke babak playoff, namun RRQ dan EVOS harus bertanding dari babak lower bracket. Kedua tim raksasa ini justru menjadi yang pertama angkat kaki dari MPL ID S3.


2. MPL Season 4-6

Tim EVOS Legends.

MPL Indonesia Season 4

MPL Indonesia Season 4 menjadi momen kebangkitan EVOS di scene Mobile Legends Indonesia. Kerja sama Donkey, Luminaire, Oura, REKT, dan Wann berhasil menutupi posisi Jess No Limit yang memilih pensiun.

Donkey dan kawan-kawan membungkam Sang Raja dalam empat pertemuan di MPL ID Season 4, termasuk di babak grand final, saat EVOS bisa menaklukkan Lemon Cs dengan skor 3-1 sehingga bisa meraih trofi.

Sebagai bentuk selebrasi atas trofi pertama EVOS, Donkey pun membuka jerseynya di atas panggung, dan membawa serta sang anak laki-laki untuk mengangkat trofi juara.


MPL Indonesia Season 5

RRQ Hoshi kembali ke tahta juara MPL ID Season 5, usai menumbangkan tim EVOS Legends di babak grand final dengan skor 3-2. Padahal, skuat EVOS sempat kesulitan bersaing setelah Donkey dan Oura pensiun.

Meski trofi ada di tangan RRQ Hoshi, namun hal ini menegaskan jika EVOS Legend tidak boleh dianggap remeh. Bahkan regenerasi pemain Macan Putih bisa dikatakan cukup cepat dan efektif, dan kini hadirlah Rexxy.


MPL Indonesia Season 6

Laju positif RRQ Hoshi tentu masih berlanjut, mengingat mereka berhasil mengandaskan sang musuh bebuyutan, EVOS Legends di angka 2-0 di babak regular season MPL S6.

Kemudian saat kedua tim kembali berdua di pekan terakhir, laga El Clasico EVOS Legends vs RRQ Hoshi sukses menorehkan rekor 1,7 juta viewers, menurut statistik escharts.com.

Sayangnya, EVOS Legend dan RRQ Hoshi tidak berjumpa di babak playoff, karena anak asuh Bjorn 'Zeys' Ong belum bisa kembali ke performa terbaiknya, sementara RRQ masih mempertahankan trofi juara MPL Indonesia.


Setelah membaca kilas balik tersebut, tentu semakin menarik untuk menyaksikan duel RRQ Hoshi vs EVOS Legend di MPL ID S7. Rasanya, sebagai salah satu pencetus El Clasico, Lemon harus dimainkan pekan ini.

Laga El Clasico ini akan digelar pada pekan ketiga MPL ID Season 7, Sabtu, 13 Maret 2021 mendatang. Kamu bisa menyaksikan live streaming di Youtube dan Facebook MPL Indonesia atau Mobile Legends: Bang Bang.

eSportsJess No LimitEVOS EsportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsMuhammad Ikhsan (Lemon)MPL Indonesia Season 7EVOS Legend

Berita Terkini