x

EVOS Kehilangan 2 Pilar Terbaik di MSC 2021, Begini Klarifikasi Pelatih Zeys

Senin, 17 Mei 2021 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - EVOS Esports kehilangan dua pemain terbaik jelang kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021. Begini klarifikasi pelatih Bjorn 'Zeys' Ong.

Sebagaimana diketahui, EVOS Legend harus melewati perjalanan panjang sebelum tim meraih trofi juara MPL Indonesia Season 7.

Setelah terseok-seok di musim lalu, EVOS pun melakukan perombakan besar dengan mendatangkan LJ dari RRQ Hoshi, Antimage dari ONIC Esports, ada Clover dan Darkness yang sebelumnya bukan pemain unggulan.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen juga menarik Luminaire yang awalnya ingin pensiun dari Mobile Legends. Pro player 20 tahun itu kembali bekerja sama dengan REKT dan Wannn, seperti saat EVOS Legend mengangkat trofi juara M1 2019 lalu.

Seiring berjalannya waktu, EVOS pun harus kehilangan Wannn yang mengaku tak punya motivasi bermain. Sebagai gantinya, mereka menarik Ferxiic, pro player berusia 16 tahun, dan menukarnya dengan Rexxy di MDL S3.

EVOS Legend akhirnya kembali merengkuh trofi juara MPL Indonesia Season 7. Bahkan, Luminaire juga menyabet gelar MVP Finals. Otomatis, mereka bakal mewakili Indonesia di MSC 2021 pada 7-13 Juni mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, EVOS justru kehilangan dua pemain andalannya di MSC 2021. Wannn mengaku masih enggan untuk bermain, sementara Luminaire juga tak menjelaskan secara rinci mengapa ia tak masuk dalam line up EVOS.


1. Pelatih EVOS Buka Suara

Pelatih EVOS Legend di MPL Indonesia, Bjorn 'Zeys' Ong.

Melihat banyaknya pro dan kontra terkait absennya dua pemain pilar, pelatih EVOS Legend, Bjorn 'Zeys' Ong lantas buka suara.

"Untuk klarifikasi, Ihsan sudah memutuskan untuk tidak main, tolong respect keputusan dia, dia punya alasan sendiri, dan kita harap yang terbaik untuk Ihsan," ungkap Zeys.

"Pergantian roster hanya bisa diambil dari roster yang sudah didaftarkan di Season 7 kemarin, karena itu Rexxy bisa masuk line up, kita tidak bisa membawa player baru atau siapapun," jelas pelatih asal Singapura itu.

"Tentang Wannn, dia masih istirahat. Saat ia sudah siap, dia akan join kita lagi, mungkin untuk Season 8? Dan tidak adil juga kita tiba-tiba minta dia main, jadi tolong coba dimengerti posisinya," tambah Zeys lagi.

Dengan demikian, EVOS Legend hanya akan mengandalkan REKT, Antimage, Clover, LJ, Ferxiic, dan juga Rexxy di MSC 2021 nanti.

Saksikan perjuangan EVOS Legend di babak grup MSC 2021 pada 7-9 Juni mendatang. Jika lolos ke fase playoff hingga grand final, Macan Putih bakal bermain pada 11-13 Juni.
 

eSportsMobile LegendsBerita eSportsEVOS Legend

Berita Terkini