x

5 Pemain Rekomendasi Gameweek ke-32 FPL Liga Inggris: Waktunya Jual Salah?

Jumat, 8 April 2022 13:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek 33 permainan Fantasy Premier League. Diwarnai laga Man City vs Liverpool, apakah ini waktunya menjual Mohamed Salah?(Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images)

FOOTBALL265.COM – Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek 33 permainan Fantasy Premier League. Diwarnai laga Man City vs Liverpool, apakah ini waktunya menjual Mohamed Salah?

Akhir pekan ini, kompetisi Liga Inggris 2021/2022 akan memasuki pekan ke-32. Ini berarti gameweek ke-32 bagi permainan Fantasy Premier League.

Baca Juga

Pekan ke-31 lalu diwarnai sejumlah hasil mengejutkan seperti Chelsea yang dibantai Brentford 1-4 dan Arsenal yang dihajar Crystal Palace 3-0.

Dalam hal poin FPL, para pemain Tottenham Hotspur meraih hasil baik berkat kemenangan telak 5-1 atas Newcastle, di mana Son Heung-min dan Matt Doherty meraih 12 dan 14 poin.

Berbeda dengan pekan lalu, gameweek 32 ini berstatus gameweek normal sehingga ke-20 klub seluruhnya akan bertanding hanya 1 kali.

Baca Juga

Meski demikian, GW32 tetap akan diwarnai laga seru seperti Manchester City vs Liverpool yang jadi laga penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Jelang laga ini, sorotan tertuju kepada Mohamed Salah yang tengah menurun dengan hanya mencetak 1 gol dalam 4 laga.

Penurunan performa itu dan fakta bahwa Liverpool akan bertemu Man City membuat melepas Salah menjadi salah satu opsi yang layak dipertimbangkan. Apalagi, ada sejumlah gelandang lain yang dalam tren bagus dan punya jadwal lebih ringan seperti Son Heung-min.

Baca Juga

Deadline pada Double gameweek 32 Fantasy Premier League sendiri akan jatuh pada Sabtu (09/04/22) pukul 00.30 WIB atau 90 menit sebelum laga pembuka antara Newcastle vs Wolverhampton

Untuk membantu, berikut INDOSPORT memilihkan 5 pemain yang layak dimiliki di gameweek 32 permainan FPL:


1. Ada Pengganti Mohamed Salah

Son Heung-min mencetak gol di laga Liga Inggris Tottenham vs West Ham (REUTERS/David Klein)

Son Heung-min

Torehan 1 gol dan 1 assist kalah mengalahkan Newcastle 5-1 membuat Son Heung-min meraih 12 poin di GW31 lalu. Ia pun tercatat dua kali beruntun meraih poin 2 digit setelah di GW30 meraih 15 poin berkat brace ke gawang West Ham.

Dengan tren bagus itu, Son Heung-min layak dijadikan pilihan jika Anda ingin mencari gelandang pengganti Mohamed Salah. Apalagi, Tottenham akan bertemu Aston Villa yang tengah dalam tren buruk dengan selalu kalah dalam 3 laga terakhir.

Baca Juga

Matt Doherty

Matt Doherty layak menjadi pilihan lain dari Tottenham Hotspur di GW32 ini. Pekan lalu, ia mencetak 1 gol dan 1 assist serta sukses mendulang 15 poin. Banderolnya yang hanya 4,9 pun menjadi daya tarik lainnya.

Peluang Matt Doherty mendulang poin dari sisi pertahanan dan serangan di GW32 cukup terbuka karena Aston Villa yang jadi lawan tengah mandul dengan hanya mencetak 2 gol dan selalu kalah dalam 3 laga terakhir.

Baca Juga

James Maddison

Jika Anda membutuhkan gelandang berharga miring, James Maddison (6,9) layak menjadi pilihan. Dalam 4 pertandingan terakhir di liga, Maddison sukses mencetak 2 gol dan 1 assist.

James Maddison dan Leicester akan menghadapi Crystal Palace yang tak pernah bobol di 3 laga terakhir. Namun dengan tren bagusnya, Maddison diyakini akan tetap bisa mendulang poin. Tak hanya itu, ia juga punya prospek bagus karena Leicester bakal menjalani 3 double gameweek dalam 7 GW yang tersisa.

Jean-Philippe Mateta

Crystal Palace tengah menunjukkan tren bagus dengan merebut 3 kemenangan dan 2 seri dalam 5 laga terakhir di liga. Hasil itu tak lepas dari peran Jean-Phillipe Mateta yang mencetak 3 gol di periode tersebut.

Menghadapi Leicester City yang selalu bobol dalam 3 laga terakhir, Jean-Philippe Mateta berpeluang menambah koleksi golnya. Dengan harga hanya 5,2 dan kepemilikan 1,8%, Mateta bisa menjadi pemain pembeda. Apalagi, Palace punya jadwal yang terbilang mudah hingga akhir musim.

Baca Juga

Kai Havertz

Meski Chelsea tengah dalam tren buruk, Kai Havertz tetap layak menjadi salah satu opsi di GW32. Pemain Jerman itu tengah tajam dengan 4 gol dan 1 assist dari 4 laga terakhir di liga, dan bahkan baru saja mencetak gol di Liga Champions meski The Blues kalah dari Real Madrid.

Dengan ketajamannya itu dan fakta bahwa ia kini menjadi pilihan utama Tuchel di sektor penyerang tengah, Kai Havertz berpeluang meraih poin di GW32. Apalagi, Chelsea akan bertemu Southampton kalah 3 kali dan 1 seri di 4 laga terakhir, dan kebobolan 9 gol dalam periode tersebut.

 

2. Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021 (Catherine Ivill/Getty Images)

Sabtu, (09/04/22)

02.00 WIB – Newcastle United vs Wolverhampton Wanderers

18.30 WIB – Everton vs Manchester United

21.00 WIB – Arsenal vs Brighton

21.00 WIB – Southampton vs Chelsea

21.00 WIB – Watford vs Leeds United

21.00 WIB – Aston Villa vs Tottenham Hotspur

Minggu, (10/04/22)

20.00 WIB – Brentford vs West Ham United

20.00 WIB – Leicester City vs Crystal Palace

20.00 WIB – Norwich vs Burnley

22.30 WIB – Manchester City vs Liverpool
 

ChelseaTottenham HotspurMohamed SalahCrystal PalaceLeicester CitySon Heung-MinLiga InggriseSportsJames MaddisonBerita Liga InggrisBerita eSportsKai HavertzFantasy Premier League

Berita Terkini