x

Terkuak, Alasan Timnas Futsal Indonesia U-20 Pakai Jersey Tak Lazim

Minggu, 16 Juni 2019 14:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Aksi selebrasi pemain timnas futsal Indonesia usai membantai Chinese Taipei.

FOOTBALL265.COM - Polemik jersey Timnas Futsal U-20 Indonesia di laga perdana AFC U-20 sempat menjadi perbincangan. Yakni jersey warna hijau yang digunakan Timnas Indonesia saat menghadapi Chinese Taipei.

Seperti diketahui dalam laga perdana tersebut Timnas Indonesia menggunakan jersey bewarna hijau dan seperti jersey latihan. Tentu hal ini berbeda sebab jersey Timnas Indonesia diketahui bewarna merah atau putih.

Melalui Manajer timnas futsal Indonesia U-20, Celni Pita Sari, memberikan klarifikasi terkait hal ini. Baginya Jersey yang digunakan saat melawan Chinese Taipe bukanlah jersey latihan.

Baca Juga

"Jadi kalau diperhatikan itu bukan jersey latihan dan memang jersey tanding ketiga kita," katanya.

Celni pun menambahkan bila penggunaan jersey ini adalah hasil kesepakatan saat pertemuan teknis, Irak maupun Chinese Taipei. Diketahui kedua negara ini ingin memakai jersey berwarna putih saat menghadapi Indonesia.

"Baik Taipei maupun Irak ingin pakai baju putih. Maka win-win solutionnya silahkan mereka pakai jersey putih. Untuk menghindari masalah jersey ini akhirnya kami memakai jersey ketiga yaitu hijau melawan Chinese Taipei," ungkap Celni 

Sadar hal ini, Timnas Indonesia juga tak mau menggunakan jersey merah sebanyak dua kali. Sebab dengan mepetnya waktu pertandingan Timnas Indonesia menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Takutnya saat beres di pertandingan pertama, dicuci laundry, ada hilang atau apa. Kami tidak mau ambil resiko," ungkapnya.

Baca Juga

Celni berharap masalah jersey ini tidak lagi jadi polemik dan meminta suporter terus mendukung Timnas futsal Indonesia  U-20 karena perjalanan di ajang ini masih panjang. 

"Mari kita fokus ke hal yang lebih penting dan mendukung anak-anak timnas," tandasnya.

FutsalChinese TaipeiTimnas Futsal U-20Piala AFC Futsal U-20 2019

Berita Terkini