x

Piala AFF Futsal 2022: Dibantai Indonesia 5-1, Pelatih Malaysia Diminta Mundur

Rabu, 6 April 2022 00:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dibantai Indonesia 5-1, Pelatih Futsal Malaysia Diminta Mundur.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Futsal Malaysia, Chiew Chun, diminta mundur oleh beberapa netizen usai timnya dibantai Indonesia di matchday kedua Grup A Piala AFF Futsal 2022.

Pada Senin (04/04/22) lalu, Timnas Futsal Malaysia menuai hasil pahit saat berhadapan dengan Indonesia. Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Huanmark, Bangkok, Malaysia keok dengan skor 1-5.

Baca Juga

Timnas Futsal Indonesia mampu unggul 1-0 lewat gol Evan Soumilena. Malaysia yang terkejut dengan gol cepat tersebut kemudian membalas pada menit ke-22 via gol Ridzwan.

Namun, Indonesia berhasil unggul lagi berkat gol Firman Adriansyah. Pada menit ke-35, Evan lagi-lagi menjebol gawang Malaysia dan skor berubah, 3-1.

Baca Juga

Melihat kondisi tersebut, pelatih timnas futsal Malaysia menerapkan taktik power play untuk setidak-tidaknya memperbesar peluang mengejar ketinggalan.

Meski demikian, taktik tersebut belum bisa membuat Timnas Malaysia keluar dari tekanan Indonesia. Alhasil Indonesia berhasil menang 5-1. Kemenangan ini membuat skuad 'Garuda' punya asa lolos ke babak selanjutnya karena sebelumnya juga berhasil menang telak 12-0 dari Brunei Darussalam.

Setelah laga usai, beberapa warganet menjejali akun Instagram @Famalaysia dengan berbagai komentar. Tidak sedikit yang mengusulkan agar Chiew Chun mundur drai jabatannya sebagai pelatih timnas futsal Indonesia.

Baca Juga

@husni.syamil: "Please resign as national coach and as futsal director. Enough is enough. #CoachMiloOut"

@bakatupdate: "Tukar coach la kot . idea baru strategi baru"

@m_muhtaryahya: "4-1 belum terbalas futsal di bantai 5-1 ganti pelatih yoookkkk"

@thissbolakita: "Coach buat lawak"

@dikobaguss: "Ulah tangah ghaib ini. Coach out"


1. Perjuangan Lolos ke Babak Selanjutnya

Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

Di matchday ketiga Grup A Piala AFF Futsal hari ini, Malaysia berhasil pesta gol 10-0 atas Brunei Darussalam. Sedangkan Timnas Futsal Indonesia menuai hasil imbang 2-2 atas Thailand.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Indonesia menempel ketat Thailand yang ada di posisi pertama karena unggul selisih gol. Baik Indonesia maupun Thailand sama-sama mengemas tujuh poin sejauh ini.

Meski demikian, kedua tim masih mempunyai satu pertandingan lagi untuk membuktikan siapa raja di Grup A. Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, sedangkan Thailand akan menghadapi Malaysia.

Baca Juga

Dua pertandingan itu akan dilangsungkan pada Rabu 6 Maret 2022. Di sisi lain, Brunei Darussalam dan Kamboja sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal.

Sementara itu, Malaysia, yang menempati urutan ketiga, masih mempunyai kans untuk lolos. Pasalnya, Harimau Malaya sudah mengemas enam poin. Jika berhasil menang atas Thaoland di laga selanjutnya, maka pasukan Chiew Chun bisa merebut tiket semifinal.


2. Vietnam Menggila di Grup B

Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

Beralih ke Grup B, Vietnam merebut puncak klasemen sementara setelah menang telak atas Australia 6-1. Meski memiliki perolehan poin yang serupa dengan Myanmar, The Golden Star unggul selisih gol.

Pada pertandingan lainnya, Myanmar menempel ketat Vietnam usai menang telak atas Timor Leste 7-1. Kini, hanya tersisa satu pertandingan lagi untuk keempat tim.

Baca Selengkapnya Hasil Laga AFF Futsal 2022, Thailand vs Timnas Indonesia: Kena Comeback, Tim Garuda Gagal Kudeta

FutsalTimnas Futsal IndonesiaTimnas Malaysia

Berita Terkini