x

Hasil SEA Games 2021 Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam: Garuda Imbangi Tuan Rumah

Rabu, 11 Mei 2022 17:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil SEA Games 2021 Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam: Garuda Tahan Imbang Tuan Rumah. Foto: AFF Futsal/FAT

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan perdana Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di ajang SEA Games 2021 yang berlangsung pada Rabu (11/05/22) sore WIB.

Bermain di Ha Nam Gymnasium, Timnas Futsal Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah ajang SEA Games 2021 dengan skor 1-1.

Baca Juga

Di ajang SEA Games ke-31 ini, Timnas Futsal Indonesia masih diperkuat oleh mayoritas pemain yang sukses meraih runner up di turnamen Piala AFF 2022 lalu.

Ada nama Muhammad Albagir di posisi penjaga gawang dan Evan Soumilena sebagai anchor. Kemudian pelatih masih dipercayakan kepada Mohammad Hashemzadeh.

Baca Juga

Dalam laga melawan Vietnam, skuat Garuda sempat kualahan di menit-menit awal babak pertama. Mereka harus tertinggal lebih dulu dari tim berjulukan The Golden Star.

Berawal dari umpan Tran Van Vu dari garis sisi lapangan mampu disambut dengan baik oleh sepakan first time Nguyen Minh Tri. Kiper Timnas futsal Indonesia yakni Muhammad Albagir sebenarnya mampu membaca bola namun gagal menepisnya.

Baca Juga

Unggul 0-1 membuat Vietnam semakin percaya diri untuk melancarkan tekanan. Pasukan Mohammad Hashemzadeh justru bermain buruk dengan beberapa kali salah melakukan umpan dan penyelesaian akhir.

Vietnam sendiri juga beberapa kali membahayakan gawang Garuda namun gagal menambah keunggulan. Alhasil hingga wasit meniupkan peluit akkhir babak pertama, skor imbang 1-1 antara Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam tetap bertahan.


1. Jalannya Babak Kedua

Indonesia berhasil menundukkan Malaysia di menit-menit terakhir, Indonesia menang dengan skor 5-1. Foto: AFF Futsal/FAT

Seusai jeda, permainan Timnas Futsal Indonesia mulai menujukan kemajuan. Mereka terus menerus memberikan perlawanan sengit setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Akhirnya perjuangan pasukan Mohammad Hashemzadeh membuahkan hasil. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tembakan keras Sauqy Saud Lubis dari luar kotak terlarang gagal dihalau kiper Vietnam, Ho Van Y.

Baca Juga

Skor imbang membuat Vietnam yang didukung oleh ribuan suporter terus menerus melakukan tekanan. Namun kuatnya barisan pertahanan Garuda membuat mereka gagal mencetak gol hingga babak kedua selesai.

Sementara itu, Futsal SEA Games 2021 hanya diikuti oleh lima negara saja termasuk Timnas Futsal Indonesia. Hal ini membuat semua tim berada di dalam grup yang sama.

Baca Juga

Format cabang olahraga futsal di SEA Games 2021 yakni round robin. Jadi setiap peserta akan saling berjumpa masing-masing sekali.

Baca Juga

Tim yang berada di posisi pertama klasemen akhir akan mendapatkan medali emas. Posisi kedua mendapat medali perak dan urutan ketiga mendapatkan perunggu.


2. Susunan Pemain Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam

Logo Sea Games Vietnam.

Timnas Futsal Indonesia: 1-Muhammad Nizar Nayaruddin (GK); 3-Muhammad Rizki Xavier, 8-Ardiansyah Nur (C), 10-Evan Soumilena, 11-Firman Ardiansyah.

Pelatih: Mohammad Hashemzadeh.

Timnas Futsal Vietnam: 1-Ho Van Y (GK); 4-Chau Doan Phat, 8-Nguyen Minh Tri, 11-Tran Van Vu (C), 12-Tu Ming Quang.

Pelatih: Pham Minh Giang.

Baca Juga
SEA GamesVietnamTimnas Futsal IndonesiaMohammad Hashemzadeh

Berita Terkini