Keren! Petarung MMA Ini Catatkan Sejarah Uppercut Terbaik di UFC

Selasa, 5 Mei 2020 17:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jeff Bottari/Getty Images
Junior dos Santos, petarung MMA yang mencetak rekor uppercut terbaik di UFC. Copyright: © Jeff Bottari/Getty Images
Junior dos Santos, petarung MMA yang mencetak rekor uppercut terbaik di UFC.

FOOTBALL265.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Junior dos Santos, pernah mencatatkan sejarah uppercut terbaik di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Momen bersejarah itu ia bukukan saat pertarungan antara Junior dos Santos vs Fabricio Werdum di kelas berat (heavyweight) ajang UFC 90 pada tahun 2008 silam.

Melansir dari berita MMA laman Bleacher Report, laga tersebut ternyata menjadi debut bagi Junior, di mana ia langsung harus berhadapan dengan Werdum yang kala itu menjadi petarung favorit dan sangat diunggulkan.

Namun apa pun bisa terjadi dalam dunia olahrag. Ia pun berhasil mengalahkan seniornya dengan waktu cukup singkat yakni pada pertengahan ronde pertama.

Fabricio Werdum kala itu tampil cukup percaya dingin dengan mulai melancarkan serangan tendangan terlebih dahulu, yang diikuti dengan pukulan lainnya.

Akan tetapi, Junior dos Santos yang tampil begitu tenang mampu menghindari serangan-serangan tersebut, dan sesekali mencoba membalas aksi Werdum. Akan tetapi, berkat kecerdikannya membaca serangan lawan, ia akhirnya mampu menumbangkan lawan dengan mudah.

Analisisnya terhadap pergerakan lawan dilakukan dengan tepat, di mana ia dengan mudah melancarkan pukulan uppercut yang melaju dengan sangat baik hingga mampu langsung mengenai dagu lawannya dengan tepat.

Lantas Werdum langsung terjatuh di atas kanvas, dan Junior langsung kembali memberikan pukulan uppercut itu secara bertubi-tubi, hingga akhirnya wasit memberikan kemenangan padanya lewat keputusan Knock Out (KO) di ronde pertama yang menyiksakan waktu 1 menit 21 detik.

Kemenangan ini pun dinobatkan sebagai salah satu momen terpenting dalam kariernya, di mana pukulan uppercut itu juga dinobatkan salah satu yang terbaik dalam sejarah UFC.

Saat ini Junior dos Santos memegang catatan rekor kemenangan 21-7-0, sedangkan Fabricio Werdum memiliki catatan yang tak begitu buruk yakni 23-8-1.