x

Resmi! Ini Hukuman yang Diterima Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

Rabu, 30 Januari 2019 13:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi pertarungan Khabib Nurmagedov dan Conor McGregor.

FOOTBALL265.COM - Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sama-sama mendapat skorsing dan denda besar atas kejadian di final UFC 229, yang digelar pada awal Oktober 2018.

Pada sidang yang digelar, Selasa (29/1/19), baik Khabib maupun McGregor sama-sama tak terlihat di ruang persidangan. Namun, Komite Atletik Nevada (NSAC) tetap mengesahkan dan membacakan hukuman apa saja yang harus dijalani oleh kedua petarung UFC tersebut.

Dikutip dari laman berita olahraga Sportbible, keduanya mendapat skorsing atau larangan bertanding selama enam bulan, yakni hingga Juli 2019 mendatang. 

Baca Juga

Bagi Khabib, hukuman ini membuatnya tidak dapat menggelar pertandingan di wilayah Las Vegas, Nevada hingga pertengahan tahun 2019.

Jika dihitung, sebenarnya mereka mendapat skor selama sembilan bulan. Pasalnya, izin bertarung Khabib dan McGregor sudah dicabut sejak Oktober 2018.

Baca Juga

Selain skorsing, keduanya juga wajib membayar sejumlah denda. Khabib didenda 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp7 miliar, sementara McGregor lebih rendah, yaitu 450 ribu dolar AS (Rp6,4 miliar). 

Selain dua petarung, dua orang yang tak lain merupakan staff Khabib juga mendapat skors selama setahun penuh karena terbukti terlibat dalam insiden brutal tersebut. 

Baca Juga

Perlu Sobat Indosport ingat, pada laga UFC 229 Khabibs Nurmagomedov menang atas Conor McGregor dan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringannya.

Sayang, Khabib terprovokasi oleh ulah salah satu rekan McGregor, yaitu Dilon Danis. Hal itu menyebabkan sang petarung melompat keluar dari Oktagon dan menyerang Danis secara brutal.

Ikuti Terus Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini