x

Ikut Kejurnas Kick Boxing, Sumatera Utara Turunkan 11 Petarung

Jumat, 2 Agustus 2019 17:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Para atlet KBI Sumut foto bersama sebelum bertolak ke Kejurnas KBI 2019, Rabu (31/7/2019).

FOOTBALL265.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara (Sumut) mengirim 11 atlet menuju Kejurnas II/2019 PP KBI di GOR Pertamina Simprug, Jakarta, 1-3 Agustus 2019.

Kejurnas tahun ini  yang diikuti 18 provinsi se-Indonesia juga sebagai tahapan seleksi untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Ketua Umum KBI Sumut di Medan, Budiman berpesan agar atlet menjaga nama baik KBI Sumut. Bonus akan di sediakan untuk atlet yang pulang dengan prestasi.

Baca Juga

"Saya mau mereka bertarung dengan motivasi tinggi. Tahun lalu dapat 2 emas dan 3 atlet. Sekarang ada 11 atlet, pasti saya ingin lebih banyak lagi," tutur Budiman, kepada awak media, Rabu (31/07/19).

Budiman memang tidak main-main. Meski keterbatasan dukungan hanya bermodal tenaga dari pengurus, tapi dia tetap mau atlet KBI Sumut bisa berbicara banyak di kejurnas.

Sementara Pelatih Sadarmawati Simbolon (Icen) menyatakan, para atlet sudah siap bertarung. KBI Sumut diakuinya siap menjadi kekuatan baru dari total 19 provinsi yang ikuti Kejurnas tersebut.

"Ini sudah final, saya harap atlet bisa jaga kondisi biar fit. Sebelumnya persiapan memang sudah lama. Latihan terus. Pagi fisik seperti kecepatan dan kelincahan juga. Sorenya latihan teknik," ucap penyandang emas pada Kejurnas tahun lalu.

Kans di Kejurnas Kick Boxing tahun ini nantinya akan sangat ketat. Icen menilai kekuatan atlet dari Pulau Jawa patut diwaspadai, seperti dari Jakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga

"Kami akan berjuang keras demi target setidaknya bisa mempertahankan torehan tahun lalu. Itu minimal ya, berarti dua emas. Harapan pasti semua atlet bisa pulang bawa medali," lanjutnya.

Berikut 11 atlet KBI Sumut di Kejurnas 2019 :

- Junita Manalu (kick light 52 kg putri)

- Ayu A Hutabarat (full contact 56 kg putri)

- Gideon Manurung (low kick 54 kg putra)

- Mandala Butarbutar (full contact 57 kg putra)

- Bonatua L Tungkup (low kick 60 kg putra)

- Josua Togatorop (full contact 51 kg putra)

- Inri G Hutagaol (full contact 48 kg putra)

- Ajuldihamro Simbolon (full contact 67 kg putra)

- Mandala Simanjuntak (low kick 63 kg putra)

- Marolo Sitanggang (full contact 60 kg putra)

- Abdurrahman (musical forms, senjatan pendek putra)

IndonesiaSEA GamesKickboxingSumatera UtaraSEA Games 2019Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini