x

Dihabisi Petarung China, Kepala Atlet Wanita MMA Ini 'Penyok'

Senin, 9 Maret 2020 17:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Petarung wanita MMA asal Polandia, Joanna Jedrzejczyk, babak belur hingga kepalanya benjol usai dihajar petarung China, Zhang Weili, dalam laga UFC 248 di Las Vegas, Minggu (8/3/20) waktu setempat

FOOTBALL265.COM - Joanna Jedrzejczyk babak belur hingga kepalanya benjol usai dihajar petarung China, Zhang Weili, dalam laga UFC 248 di Las Vegas, Minggu (8/3/20) waktu setempat. 

Dilansir dari laman Standard Media, Zhang Weili, yang notebene merupakan juara dunia UFC, tampil habis-habisan sejak awal pertarungan hingga lawannya keok.

Zhang dan petarung asal Polandia Joana sebenarnya sama-sama kuat. Hingga pertarungan dimulai, keduanya seolah tak terpisahkan. Dengan semangat membara, dua petarung wanita itu saling melancarkan bogem kuatnya. 

Baca Juga

Namun, Zhang Weili terlihat lebih konsisten dalam melancarkan jurus mautnya. Pada ronde ketiga dan keempat, petarung China itu sempat kelelahan, ia pun melambat sambil mengatur strategi. 

Di babak final, Zhang kembali bangkit. Ia melancarkan pukulan keras ke wajah musuhnya hingga Joanna babak belur. Zhang pun lantas memenangkan pertarungan sengit itu dan mendedikasikan keberhasilannya kepada penderita Corona. 

Baca Juga

Joanna Jedrzejczyk, mantan juara dunia Muay Thai, sebelumnya memulai babak pertama dengan gemilang. Tak hanya pukulan, ia pun menggempur Zhang lewat tendangan kakinya. 

Joanna tampak berusaha memanfaatkan postur tubuh yang lebih tinggi dibanding Zhang, namun ia keliru dan justru kalah tak berdaya. Ia pun menutup laga dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, di mana terjadi pembengkakan di bagian kepalanya sehingga terkesan penyok.

Joanna Jedrzejczyk dinyatakan kalah setelah juri memberikan nilai 48-47, 47-48 dan 48-47 untuk Zhang Weili. Petarung berusia 32 tahun ini pun mengungkapkan bahwa kondisinya baik-baik saja meski harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami hematoma.

"Anda melihat pembengkakan saya, saya merasakan hal ini. Dia (Zhang Weil) melakukannya dengan baik. Ada sesuatu yang hilang," ujar Jedrzejczyk dilansir dari Metro.
 

ChinaUltimate Fighting Championship (UFC)Berita OlahragaBerita MMAJoanna JedrzejczykZhang Weili

Berita Terkini