x

Imbas Virus Corona, Presiden UFC Resmi Tunda Duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje

Jumat, 10 April 2020 11:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White resmi menunda pertarungan antaran Tony Ferguson vs Justin Gaethje karena wabah virus corona.

FOOTBALL265.COM – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White resmi menunda pertarungan antaran Tony Ferguson vs Justin Gaethje karena pandemi virus corona.

Pertarungan  bertajuk UFC 249 itu semula akan digelar pada 18 April mendatang di sebuah pulau pribadi di Tachi Palace Casino Resort di Lemoore, California, dan akan ditayangkan langsung melalui siaran ESPN.

Namun rencana tersebut gagal setelah ESPN sebagai pihak penyiar ajang tersebut kabarnya meminta pertarungan itu lebih baik dibatalkan. Saran tersebut akhirnya diamini oleh Dana White, yang memutuskan bahwa UFC 249 dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ketika kami tengah mempersiapkan untuk melanjutkan UFC 249 secara matang, namun ESPN meminta penundaan dari acara itu dan akhirnya kami memutuskan untuk menunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. UFC akan terus berupaya untuk kembali mengatur jadwal ulang secepat mungkin." tulis pernyataan tersebut.

Padahal sebelumnya Dana White bersikeras ingin tetap menggelar kompetisi tersebut sesuai jadwal, dan diadakan tanpa kehadiran penonton. Keinginan ini membuat ia menda[atkan kritik pedas dari para fans, dan menyebut laga itu sebagai kompetisi terkutuk.

Namun akhirnya Dana White mengurungkan niatnya tersebut demi kebaikan dan keselamatan para petarungnya. Ia juga mengonfrimasi bahwa para atlet tak menerima bayaran selama pertarungan ini ditunda, sebagaimana dilansir dari laman ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

Pertarungan UFC 249 sendiri sebenarnya akan menghadirkan duel seru antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson. Namun Khabib memutuskan untuk mundur karena dirinya tengah terisolasi di Rusia.

Kemudian Dana White memutuskan untuk memilih Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov untuk bertarung dengan Tony Ferguson. Namun kini rencana tersebut kembali dibatalkan untuk waktu yang belum ditentukan.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)ESPNDana WhiteKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAVirus CoronaTony Ferguson

Berita Terkini