x

Menjijikkan! Petarung MMA Ini Cium Bibir Lawannya Sebelum Bertanding

Sabtu, 11 April 2020 17:46 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM – Sebagai cabang olahraga beladiri, pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) biasanya dipenuhi aksi-aksi yang penuh kekerasan. Namun, rupanya ada pula pertarungan MMA yang justru melibatkan ciuman.

Hal unik tersebut dilakukan oleh petarung Jepang, Yoshihiro Nakao, dalam duel menghadapi Heath Herring yang digelar pada 31 Desember 2005, yang bertajuk K-1 Premium 2005 Dynamite. Uniknya lagi, pertarungan tersebut tak cuma melibatkan ciuman, tapi juga pukulan dan KO bahkan sebelum duel dimulai.

Ketika itu, menjelang pertandingan dimulai, wasit memanggil kedua petarung untuk mendekat ke tengah ring. Kedua petarung pun kemudian berdiri berhadapan dan melontarkan tatapan mematikan sambil beradu dahi.

Baca Juga
Baca Juga

Mendadak, di tengah momen bertensi tinggi itu, Nakao mencium bibir lawannya. Herring yang terkejut pun langsung melontarkan pukulan kanan ke rahang Nakao sebagai respons.

Akibatnya, sang petarung Jepang pun langsung tersungkur ke kanvas. Tim pelatih Nakao pun segera mendatangi dirinya yang masih terbaring untuk memberikan pertolongan. Sementara itu, Herring tampak tak merasa bersalah dan mengedikkan bahu dengan santai.

Akibat insiden itu pun Herring langsung didiskualifikasi dari pertandingan sementara Nakao harus digotong keluar ring untuk menerima perawatan. Namun, belakangan keputusan tersebut dianulir dan pertarungan tersebut dianggap tidak pernah terjadi (no contest).  

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu terjadi karena kedua petarung sama-sama dianggap melakukan pelanggaran, baik Nakao dengan ciumannya maupun Herring dengan pukulan yang dilepaskan sebelum pertandingan dimulai.

Nakao kini telah pensiun dari dunia MMA sejak tahun 2012 lalu, meski demikian aksi ciuman yang dilakukannya membuat namanya banyak dikenal. Ia bahkan kemudian menerima julukan “Kiss” atau “Cium” akibat tindakan nyelenehnya itu.

JepangMixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini