x

Khabib Nurmagomedov ‘Ikhlaskan’ Gelar Juaranya Direbut Conor McGregor

Jumat, 1 Januari 2021 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov.

FOOTBALL265.COM – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov nampaknya akan mengikhlaskan sabuk gelar juara kelas ringan dunianya direbut oleh Conor McGregor.

Meski telah pensiun, namun Khabib masih dianggap sebagai peraih juara kelas ringan UFC, usai kemenangannya atas Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober lalu.

Namun kini Khabib mulai ikhlas sabuknya diberikan kepada petarung lain, yakni ditentukan di mega duel Conor McGregor vs Dustin Poirier di UFC pada 24 Januari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

“Kelas ringan selalu kompetitif. Semua duel UFC terbesar di 2020 didominasi oleh petarung kelas ringan seperti comebacknya Conor McGregor, Justin Gaethje vs Tony Ferguson dan kembalinya Dustin Poirier. Lalu saat saya melawan Gaethje. Divisi ini akan selalu menarik,” kata Khabib Nurmagomedov.

“Tiga petarung kelas ringan teratas saat ini? McGregor, Poirier dan Islam Makhachev. Dia belum masuk lima besar namun mereka petarung terbaik. Tapi sabuk saya akan diambil oleh sang juara McGregor vs Poirier,” tambahnya, dilansir dari laman RT Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Ini berarti, Khabib Nurmagomedov memang sudah ikhlas untuk menanggalkan gelarnya, mengingat ia telah berjanji kepada sang ibunda yakni tak akan lagi bertarung setelah kematian sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov pada Juni 2020.

Meski demikian, banyak pihak percaya bahwa gelar tersebut bakal direbut oleh Conor McGregor yang memang diunggulkan dalam mega duel itu, mengingat saat ini The Notorious menjalani latihan ekstra yang membuat tubuhnya mengalami transformasi mengerikan.

Di sisi lain, kehebatan Dustin Poirier juga tak boleh diremehkan. The Diamond dianggap telah mengalami perkembangan performa, terutama pukulannya yang dianggap amat keras.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMADustin Poirier

Berita Terkini