x

Update Ranking Pound-for-Pound UFC: Jadi Pewaris Khabib, Oliveira Tendang McGregor

Rabu, 19 Mei 2021 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Charles Oliveira sukses menjadi juara baru kelas ringan di UFC 262 pada akhir pekan lalu.

FOOTBALL265.COM – Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Charles Oliveira sukses menjadi juara baru kelas ringan di UFC 262 pada akhir pekan lalu.

Charles Oliveira berhasil merebut sabuk gelar juara kelas ringan setelah mampu membuat mantan raja Bellator MMA, Michael Chandler keok lewat keputusan TKO (punches) di ronde kedua UFC 262, Minggu (16/05/21).

Kemenangan Charles Oliveira pun memberikan sejumlah perubahan di peringkat pound-for-pound atau lintas divisi UFC yang baru saja diperbarui.

Baca Juga
Baca Juga

Posisi enam besar masih sama, tak memiliki perubahan apapun dengan Jon Jones masih menjadi pemimpin peringkat P4P UFC saat ini.

Kemudian dilanjutkan dengan Kamaru Usman, Alexander Volkanovski, Israel Adesanya, Francis Ngannou dan Dustin Poirier di posisi kedua hingga keenam.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu ada juara kelas berat-ringan Jan Blachowicz yang naik satu peringkat ke posisi ketujuh, melengserkan mantan juara kelas berat, Stipe Miocic yang kini berada di posisi kedelapan.

Sedangkan Max Holloway dan Deiveson Figueiredo tak terdampak perubahan apa-apa, lantaran masih tetap berada di peringkat kesembilan dan ke-10.


1. Ranking P4P UFC

Ranking P4P UFC

Charles Oliveira yang menjadi juara kelas ringan pun membuat peringkat 15 besar P4P mengalami sejumlah perubahan, petarung asal Brasil itu melesat ke posisi ke-11.

Kehadiran Oliveira pun membuat para petarung harus turun masing-masing satu peringkat kecuali Justin Gaethje yang turun dua strip, serta membuat Conor McGregor kembali terdepak dari 15 besar.

Berikut update ranking Pound-for-pound UFC:

  1. Jon Jones (kelas berat)
  2. Kamaru Usman (juara kelas welter)
  3. Alexander Volkanovski (juara kelas bulu)
  4. Israel Adesanya (juara kelas menengah)
  5. Francis Ngannou (juara kelas berat)
  6. Dustin Poirier (kelas ringan) 
  7. Jan Blachowicz (juara kelas berat-ringan)
  8. Stipe Miocic (kelas berat)
  9. Max Holloway (kelas bulu)
  10. Deiveson Figueiredo (juara kelas terbang)
  11. Charles Oliveira (juara kelas ringan)
  12. Robert Whittaker (kelas menengah)
  13. Petr Yan (kelas bantam)
  14. Justin Gaethje (kelas ringan)
  15. Aljamain Sterling (juara kelas bantam)
Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorJon JonesBerita OlahragaBerita SportBerita MMACharles Oliveira

Berita Terkini