x

Aksi Gila Eks Petarung Wanita UFC Cekik Tentara AS hingga Kolaps

Jumat, 13 Agustus 2021 21:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Eks petarung UFC , Paige VanZant

FOOTBALL265.COM – Eks petarung wanita UFC, Paige VanZant melakukan aksi gila nan berani yakni mencekik tentara Amerika Serikat (AS) hingga kolaps.

Melansir dari Sun Sports, kejadian ini berlangsung saat Paige VanZant berpartisipasi di USO Tour di Afghanistan, di mana eks petarung UFC itu melakukan demonstratsi di depan para prajurit tentara.

Momen yang terekam dalam sebuah video itu menunjukkan VanZant yang mengenakan busana kasual khas dengan gaya rambutnya berada di arena tarung.

Baca Juga
Baca Juga

Ia terlihat tengah bersiap melakukan sebuah kuncian ‘chokehold’ dengan posisi mencekik leher seorang prajurit dari posisi belakang mengenakan kedua tangannya.

Kemudian petarung yang kini tampil di ajang bare knuckle itu pun langsung menarik leher seorang prajurit tersebut ke arah belakang secara perlahan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tak lama kemudian sang prajurit pun terlihat kolaps dan tersungkur tak sadarkan diri usai kuncian tersebut akhirnya dilepaskan oleh Paige VanZant.

Sontak para prajurit yang menonton aksi tersebut langsung bersorak, dan tentara yang menjadi korban aksi brutal Paige VanZant langsung mendapat pertolongan rekannya.


1. Chokehold, Kuncian Berbahaya di Arena Tarung

Eks petarung UFC , Paige VanZant

Chokehold sendiri merupakan salah satu teknik kuncian menahan leher, yang biasanya dikategorikan dengan dua cara: cekikan (stranglehold) atau pitingan (chokehold).

Chokeholds ialah teknik kuncian yang berbahaya di mana dapat membatasi pernapasan dengan memberi tekanan ke batang tenggorokan sehingga terjadinya Syncope.

Syncope atau pingsan disebabkan karena terhambatnya aliran darah ke otak karena tekanan pada pembuluh darah di leher, sehingga target yang semula agresif akhirnya tak bisa berkutik dan berakhir pingsan dan bahkan kematian.

Dalam arena tarung, petarung yang terkenal dengan kuncian chokehold ialah Khabib Nurmagomedov, yang sempat menggunakan teknik ini kala mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020 lalu.
 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Paige VanZantBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini