x

Makin Panas! Islam Makhachev Hina Kemampuan Bahasa Inggris Charles Oliveira: Awas Nanti Kere!

Jumat, 12 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Islam Makhachev

FOOTBALL265.COM – Saling tebar ‘psywar’ dilakukan oleh Islam Makhachev dan Charles Oliveira jelang laga duel MMA di UFC 280, Sabtu (22/08/12), di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Islam Makhachev mengungkapkan bahwa Charles Oliveira terkesan tidak tahu malu, usai dirinya justru berkeinginan menantang nama-nama besar, seperti Connor McGregor dan Nate Diaz.

Baca Juga

Petarung berpaspor Rusia ini juga menganggap bahwa Charles Oliveira meremehkannya usai tak mencatut namanya ke dalam daftar yang diinginkan menjadi lawan bertarung.

“Bagi saya, ini memalukan ketika juara kelas ringan ringan UFC meminta (untuk bertanding) seseorang seperti Nate Diaz atau Connor McGregor,” kata Islam Makachev, dikutip dari MMA Junkie.

“Connor McGregor - yang menang lima tahun lalu - tidak ada yang ingat orang-orang ini ketika memenangkan pertarungan. Dia mencoba memanggil Diaz atau McGregor, tetapi dia lupa namaku,” lanjutnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Islam Makhachev juga menghina kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki oleh petarung asal Brazil itu. 

Menurutnya, Charles Oliveira tidak memiliki daya jual karena memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

Baginya, berbicara bahasa Inggris sangatlah penting jika seseorang ingin menghasilkan uang yang lebih banyak.

Baca Juga

“Aku tidak tahu, aku tidak mengerti orang ini (Charles Oliveira). Dia mencoba mendapatkan uang, tetapi dia tidak bisa berbahasa Inggris. Tidak ada yang mengerti orang ini.” kata Islam Makachev.

“Dia tidak bisa berbicara Bahasa Inggris. Bahasa Inggris itu penting jika kamu ingin menghasilkan uang. Kamu harus berbicara dengan bahasa yang dimengerti orang. Tidak ada yang mengerti apa yang dia katakan”. 


1. Charles Oliveira Merasa Dirinya Pantas Diunggulkan

Charles Oliveira.

Jelang pertarungan sengitnya menghadapi petarung Rusia, Islam Makhachev, Charles Oliveira mengaku sedih jika dirinya tidak diunggulkan menang dalam laga UFC 280. 

Pertarungan Charles Oliveira dan Islam Makhachev sendiri dijadwalkan akan menjadi headline pay-per-view UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang akan diselenggarakan pada Sabtu (22/10/22).

Baca Juga

Dalam sebuah podcast bersama Troacao Franca MMA Fighting, mengungkapkan bahwa kesedihannya ini akan membuat orang bursa taruhan mengalami kekalahan. 

Charles Oliveira juga mengaku bahwa dirinya jauh lebih baik dari Islam Makhachev.  

“Saya jauh lebih baik dari dia, dan sekarang kita akan melihat siapa yang terbaik,” kata Charles Oliveira, dikutip dari MMA News.

Baca Juga

“Saya sangat senang menjadi underdog dalam pertarungan ini sehingga semua orang menghasilkan uang. Itulah kenyataannya. Saya sedih ketika saya tidak diunggulkan sehingga orang tidak menghasilkan uang,” lanjutnya. 

Meski demikian, petarung asal Brazil ini menaruh rasa hormat kepada Islam Makhachev dan hal-hal yang ia raih selama ini. 

“Octagon tetap sama, baik itu di jalanan Favela atau di Dubai, atau di mana pun,” kata Oliveira.

Baca Juga

“Hanya ada kami berdua di depan ketika kandang pertarungan ditutup. Saya memiliki rasa hormat di dunia untuk Islam (Makhachev), pada kisahnya, dan apa yang dia lakukan,” sambungnya.

“Tetapi kita harus mempertimbangkan banyak hal, banyak nama yang telah saya perjuangkan, dan banyak nama yang ia perjuangkan,” katanya.


2. Charles Oliveira Serang Khabib Nurmagomedov

Charles Oliveira.

Petarung MMA asal Brasil Charles Oliveira menebarkan psywar pada kubu Islam Makhachev termasuk menyemprot Khabib Nurmagomedov jelang duel di UFC 280. 

Seperti yang diketahui, Charles Oliveira yang merupakan mantan raja di kelas ringan bakal kembali unjuk gigi melawan Islam Makhachev.

Duel antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan menjadi kartu utama di UFC 280 yang berlangsung pada 22 Oktober 2022 mendatang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Pertarungan tersebut pun terbilang duel yang paling dinantikan. Charles Oliveira merupakan mantan peraih sabuk gelar juara kelas ringan. 

Sementara Islam Makhachev merupakan petarung asal Dagestan yang juga anak didik Khabib Nurmagomedov, mantan juara dunia kelas ringan yang tak pernah terkalahkan dengan catatan rekor 29-0-0.

Baca selengkapnya: Panas! Charles Oliveira 'Serang' Khabib Nurmagomedov Jelang Duel vs Islam Makhachev di UFC 280

Ultimate Fighting Championship (UFC)Islam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini