x

Jelang UFC 280 - Ngerinya Charles Oliveira, Punya Gaya Tarung Pengamuk

Minggu, 16 Oktober 2022 15:43 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Charles Oliveira.

FOOTBALL265.COM - Podcaster kondang, Joe Rogan, menaruh kekaguman pada Charles Oliveira yang memiliki gaya tarung seperti pengamuk meski berstatus jawara.

Tinggal 8 hari lagi para penggemar olahraga MMA bakal disuguhkan tontonan seru pada gelaran UFC 280 Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Meski UFC 280 menampilkan deretan pertarungan penuh bintang, namun laga utama perebutan titel juara kelas ringan UFC yang paling menyorot perhatian.

Jelas menyorot perhatian lantaran duel tersebut menampilkan Charles Oliveira menghadapi Islam Makhachev.

Duel antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev begitu dinantikan penggemar karena keduanya dikenal sebagai petarung elite yang memiliki kemampuan gulat begitu apik.

Baca Juga

Islam Makhachev dikenal dengan teknik gulat sambo sama dengan yang dimiliki oleh rekannya Khabib Nurmagomedov. Sedangkan Charles Oliveira, berasal dari Brasil memiliki teknik gulat Brazilian Jiu-jitsu.

Selain gulat, kemampuan lainnya dalam pertarungan yang dimilik Islam Makhachev dan Charles Oliveira sudah terbukti kesangarannya lewat jumlah kemenangan yang diraih.

Islam Makhachev memiliki jumlah 11 kemenangan di UFC dan 10 kemenangan diraih tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Baca Juga

Sementara Charles Oliveira yang mengawali kariernya dengan perjuangan mampu meraih 11 kemenangan beruntun di 11 pertemuan terakhirnya.

Menariknya, 11 kemenangan beruntun Charles Oliveira didapat dengan cara yang tak mudah karena berhasil mengalahkan petarung hebat seperti Justin Gaethje, Michael Chandler, Dustin Poirier, dan Tony Ferguson.


1. Charles Oliveira Si Pengamuk

Charles Oliveira vs Michael Chandler.

Sebagai seorang podcaster terkenal, Joe Rogan tak mau ketinggalan untuk mengikuti pertarungan Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Sayangnya duel kali ini, Joe Rogan tak bisa hadir secara langsung ke Abu Dhabi, padahal dalam duel yang dijalani Charles Oliveira sebelum-sebelumnya bisa dihadirinya secara langsung sebagai komentator.

Baca Juga

Karena kerap melihat pertarungan Charles Oliveira secara langsung, Joe Rogan menaruh komentar terkait penampilan De Bronx yang menarik perhatiannya.

Menurut pria berkepala plontos ini, Charles Oliveira merupakan petarung yang memiliki gaya tarung seperti seorang berserker (pengamuk) meski statusnya sebagai seorang juara.

"Inilah yang menarik dari Charles Oliveira... Ketika Charles Oliveira bertarung, meskipun dia seorang juara, dia bertarung seperti orang yang mengamuk," ucap Joe Rogan dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga

"Dia menempatkan dirinya dalam bahaya, seperti dia tidak bertarung secara aman. Dia tidak bertarung untuk mencoba mengungguli Anda." 

"Dia tidak bertarung secara taktis, seperti di mana dia mencoba untuk mendapatkan kerusakan paling sedikit dan menyeretmu ke perairan yang dalam," ujarnya.

Baca Juga

Kegigihan dan keganasan yang ditampilkan De Bronx saat menyerang seperti yang dimaksud Joe Rogan tampaknya terbukti lewat kaki Charles Oliveira yang terluka oleh ketiga lawan yang dihadapinya sebelumnya.


2. Jangan Remehkan Charles Oliveira

Charles Oliveira.

Banyak pihak tampaknya lebih cenderung memprediksi bahwa Islam Makhachev yang akan keluar sebagai pemenang di UFC 280 saat menghadapi Charles Oliveira.

Hal ini terjadi lantaran latar belakang Islam Makhachev yang mana merupakan rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov sang mantan juara kelas ringan UFC yang tak terkalahkan.

Akan tetapi Joe Rogan mengatakan untuk tidak menremehkan Charles Oliveira karena petarung asal Brasil ini memiliki kemampuan jiu-jitsu mematikan.

"Atau Anda harus seperti Oliveira, seperti 'Semoga beruntung, jatuhkan saya, saya akan mencekikmu dari punggung saya.' Anda tidak bisa mengecualikan Oliveira melawan siapa pun."

"Sesuatu telah terjadi padanya.... itu adalah kelahiran putrinya dan ketika anaknya lahir, dia mengubah segalanya. Baru saja menjadi seorang pembunuh yang ganas dan biadab di sana," ujar Joe Rogan kepada Brendan Schaub dan Eddie Bravo.

Baca Juga
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Islam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini