x

Jelang UFC 281: Berkat Hal Ini, Israel Adesanya Punya 1 Kesamaan dengan Eks Petarung Terbaik UFC

Selasa, 8 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjadi raja tak terkalahkan di divisi kelas menengah membuat Israel Adesanya merasa memiliki kesamaan dengan eks petarung terbaik UFC.

FOOTBALL265.COM - Menjadi raja tak terkalahkan di divisi kelas menengah membuat Israel Adesanya merasa memiliki kesamaan dengan eks petarung terbaik UFC, Jon Jones, yang mana merupakan seteru terpanasnya.

Israel Adesanya resmi menjadi penghuni takhta juara divisi kelas menengah UFC ketika mengalahkan jagoan berjuluk Malaikat Maut, Robert Whittaker, dengan KO hebat di tahun 2019.

Baca Juga

Usai menggusur Robert Whittaker dari takhta raja kelas menengah, Israel Adesanya kemudian menjalani pertarungan yang berkesan melawan pemilik sabuk juara interim kelas menengah, Kelvin Gastelum, selama lima ronde penuh.

Nama Israel Adesanya kemudian semakin melejit usai menjalani laga pertahanan gelar juara cepat lainnya menghadapi petarung berkebangsaan Brasil, Paulo Costa. Di laga itu juga, The Last Stylebender mampu mempertahankan sabuk juaranya kembali.

Berkat tiga kemenangan itu nama Israel Adesanya semakin berada di puncak tertinggi kepopuleran dan tampaknya kepopuleran petarung berdarah Nigeria ini semakin melejit akibat keterampilannya di dalam arena Oktagon.

Baca Juga

Namun sayang, kepopuleran Israel Adesanya baru-baru ini agaknya malah menurun akibat penampilannya yang kurang menarik perhatian penggemar dalam tiga laga terakhirnya mempertahankan gelar juara kelas menengah.

Banyak pihak baik seperti penggemar, petarung dan pundit mengkritisi pendekatan yang ditampilkan Adesanya seperti tampil cari aman untuk mempertahankan gelar juaranya.

Tidak seperti dia waktu memburu gelar juara, Israel Adesanya mampu memberikan pertarungan yang menarik dan mampu menghasilkan kemenangan melalui penghentian wasit atau disebut TKO.

Baca Juga

Berkat penampilannya yang membosankan tersebut, para penggemar berharap bahwa Adesanya bakal kehilangan poisisnya di takhta juara kelas menengah UFC saat menghadapi musuh bebuyutannya di Kickboxing Glory, Alex Pereira.

Alex Pereira sendiri beberapa kali mengkritisi pendekatan yang dilakukan Israel Adesanya yang tampil aman dalam bertarung dan tak berani melakukan risiko untuk meraih kemenangan secara TKO.

Menanggapi sentimen tersebut, Israel Adesanya mengungkapkan pandangan menarik dengan menyebut nama seteru terpanasnya sekaligus eks petarung terbaik UFC penghuni peringkat pertama divisi pound-for-pound, Jon Jones.


1. Israel Adesanya Diharapkan Lengser dari Takhta Juara

Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248.

Menurut Adesanya, situasi yang dialaminya saat ini memiliki kesamaan dengan apa yang pernah dirasakan seterunya Jon Jones ketika menjadi penguasa divisi kelas berat ringan UFC dan berstatus sebagai petarung terbaik UFC.

Tak cuma Jon Jones saja, Israel Adesanya juga menyebut nama-nama petarung yang pernah berstatus sebagai terbaik di UFC seperti Anderson Silva dan Georges St-Pierre yang mana selalu mendapatkan tekanan seperti yang ia rasakan saat ini.

Baca Juga

"Ini karena Anda menjadi hebat. Saya sudah pernah mengatakan ini. Ini terjadi kepada Anderson Silva, ini juga terjadi pada Georges St-Pierre - bahkan suatu waktu terjadi kepada Jon Jones," ucap Israel Adesanya dilansir dari MMA News.

"Ya, ketika Anda menjadi hebat seperti saya sekarang dan Anda berada di puncak untuk waktu yang cukup lama, mereka akan berupaya sedikit menjatuhkan Anda."

"Mereka ingin melihat, 'Apa yang terjadi jika dia kalah? Apa yang akan terjadi?' Saya kalah di pertarungan melawan Jan Blachowicz, dan saya tidak memberikan reaksi yang mereka inginkan."

Baca Juga

"Mereka berharap saya akan seperti,'Ah! Tidak!' (mensimulasikan gerakan memotong pergelangan tangan) Saya cuma seperti, 'Yep, tenang, apa selanjutnya?' Itulah saya. Tapi ya, orang-orang memang ingin Anda kalah ketika Anda sehebat seperti saya sekarang."

"Masyarakat memang melakukan itu, membantu Anda untuk naik hanya untuk bisa menjatuhkan Anda kembali. Tetapi tidak sekarang," pungkas Israel Adesanya.

Baca Juga

Sentimen negatif hanya bisa diperbaiki oleh Israel Adesanya ketika mampu membalaskan dendamnya menghadapi Alex Pereira di UFC 281 pada akhir pekan ini Minggu 13 November 2022 yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Selain menampilkan duel utama Israel Adesanya vs Alex Pereira, UFC 281 juga menampilkan dua pertarungan hebat lainnya yakni duel antara dua petarung elite kelas ringan, Dustin Poirier vs Michael Chandler dan perebutan gelar juara kelas jerami wanita antara Carla Esparza vs Zhang Weili.

Sumber: MMA News

Ultimate Fighting Championship (UFC)Jon JonesBerita MMAIsrael AdesanyaAlex Pereira

Berita Terkini