x

Jadwal UFC 284 Akhir Pekan Ini: Perebutan Gelar Juara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski

Selasa, 7 Februari 2023 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadwal UFC 284 akhir pekan ini bakal diramaikan dengan perebutan gelar juara kelas ringan antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

FOOTBALL265.COM – Jadwal UFC 284 akhir pekan ini bakal diramaikan dengan perebutan gelar juara kelas ringan antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

Organisasi MMA terbesar di dunia itu akan menggelar pertarung UFC 284 di RAC Arena, Perth Australia pada 12 Februari 2023 alias akhir pekan ini.

Pertempuran antara Islam Makhachev (23-1-0) vs Alexander Volkanovski (25-1-0) untuk memperebutkan gelar kelas ringan pun terasa spesial.

Pasalnya duel ini akan menjadi pertarungan kedelapan kalinya dalam sejarah UFC, karena akan ada juara di divisi berbeda yang akan memperebutkan gelar.

Sebelumnya duel langka tersebut terjadi di UFC 94, UFC 205, UFC 226, UFC 232, UFC Fight Night: Cejudo vs Dillashaw, UFC 259 dan UFC 277.

Baca Juga

Nantinya jika Alexader Volkanovski selaku pemegang sabuk kelas bulu bisa meraih gelar juara, ia akan menjadi petarung keempat yang mampu menjadi juara di dua divisi berbeda dan petarung kelima secara keseluruhan.

Yakni setelah Conor McGregor di UFC 205, Daniel Cormier di UFC 226, Amanda Nunes di UFC 232 dan UFC 277 dan Henry Cejudo di UFC 238.

Baca Juga

Ia juga bakal menjadi petarung kedelapan secara keseluruhan yang memenangkan gelar di berbagai divisi berbeda.

Meski demikian, Islam Makhachev bukanlah lawan enteng, apalagi ia merupakan salah satu petarung berbahaya yang jago ground and pound yang ada di bawah didikan Khabib Nurmagomedov selaku legenda UFC yang tak pernah kalah.

Selain duel antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, berikut jadwal UFC 284 akhir pekan ini:

Baca Juga

1. Daftar Petarung dan Jadwal UFC 284 Akhir Pekan

Jadwal UFC 284 akhir pekan ini bakal diramaikan dengan perebutan gelar juara kelas ringan antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

Main Card – 10:00 WIB

Preliminary Card – 08:00 WIB

Early Preliminary Card – 06:00 WIB

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jadwal PertandinganBerita MMAIslam MakhachevAlexander Volkanovski

Berita Terkini